Minggu, 08 November 2015

Unik! Inilah Alat untuk Mendeteksi Hantu

Pernah menonton film Insidious? Di film itu mengisahkan tentang penyelamatan anak yang ditawan oleh setan. Kemudian keluarga menyewa para pemburu hantu untuk menyelamatkan sang anak. Dan para pemburu hantu itu menggunakan alat-alat yang menurut kita itu aneh.

Alat pendeteksi hantu, sebenarnya sedikit tidak masuk akal tapi ini memang benar adanya. Di dunia nyata ini, alat pendeteksi hantu telah dibuat, alat-alat itu dapat mendeteksi perubahan suhu, getaran, dan hal lain yang tidak dapat dideteksi oleh indera manusia biasa.

Inilah alat untuk mendeteksi hantu :
  1. Perekam Suara Digital

    Perekam suara / officeworks.com.au
    Memang terkesan sepele, tapi alat ini sangat berguna untuk mendeteksi geraman atau desahan dari hantu. Perekam suara digital memiliki sensitifitas yang tinggi, bahkan lebih baik dari perekam suara di smartphone, karena itulah alat ini sering digunakan para pemburu hantu.
  2. EMF Meter

    EMF meter adalah alat untuk mengukur tingkat elektromagnetis suatu benda. Biasanya digunakan oleh para mekanik untuk memantau keamanan di mesin jaringan listrik. Tapi bagi pemburu hantu, benda ini sangat berguna untuk mendeteksi hantu.
    EMF Meter / ghosthuntersequipment.com
    Karena para pemburu hantu menganggap bahwa hantu merupakan kumpulan energi tertentu yang dapat mengubah keadaan medan magnet suatu tempat.
  3. Kamera Full Spektrum

    Hasil penangkapan hantu oleh kamera full spektrum / ghostsnghouls.com
    Dalam hal menangkap cahaya yang terdeteksi oleh mata, cahaya infra merah dan ultraviolet, kamera full spektrum ahlinya. Kamera ini dapat lebih fokus untuk menangkap makhluk ghaib. Dan ketika menangkap orbs (bola energi) lebih jelas dan detail.
  4. Motion Detector

    Motion detector / archiexpo.com
    Motion detector digunakan oleh para pemburu hantu untuk mendeteksi gerakan apapun yang ada di suatu ruangan. Motion detector biasanya diletakkan di suatu ruangan disertai dengan kamera di dekatnya untuk menangkap gambar, sedangkan pemburu hantu mengawasinya di tempat lain melalui monitor.
  5. Pena Laser

    Pena laser / youtube.com
    Pena laser mengeluarkan banyak titik cahaya untuk menangkap bayangan dari hantu. Biasanya dipasang di atas sebuah kamera, sehingga pemburu dapat dengan cepat menangkap gerakan hantu tersebut.
Itulah alat yang digunakan para pemburu hantu. Kamu tertarik untuk mencoba?
Unik! Inilah Alat untuk Mendeteksi Hantu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top