Senin, 23 November 2015

Unik! Hewan ini Jumlahnya hanya 1 Ekor di Dunia!

Karena perkembangan zaman dan perubahan iklim global, beberapa hewan mati perlahan-lahan. Hal ini dikarenakan mereka yang tidak bisa beradaptasi di lingkungan yang iklimnya mudah berubah ini.

Namun uniknya, ada dua spesies hewan langka di dunia ini yang bahkan saking langkanya hanya tersisa satu ekor saja! Penasaran hewan apa itu?

Inilah hewan yang jumlahnya hanya satu ekor di dunia :

  1. Badak Putih Utara

    Badak putih utara bercula satu atau nama latinnya adalanya Ceratotherium Simum Cottoni ini adalah badak yang benar-benar hanya tersisa satu di dunia. Jenis yang tersisa satu ini adalah pejantan. Saking berharganya, hewan ini dijaga ketat oleh angkatan bersenjata selama 24 jam penuh.
    Sudan, badak putih utara yang hanya satu di dunia / hngn.com
    Badak putih ini bernama Sudan. Ia dipindahkan dari kebun binatang Republik Ceko pada tahun 2009 ke Ol Pojeta, yang merupakan tempat konservasi badak. Sudan diharapkan dapat berkembang biak dengan membuahi dua betina di Ol Pojeta, karena sebelumnya tempat ini sudah berhasil mengembang biakkan badak hitam.
  2. The Pinta Island Tortoise

    Kura-kura yang berasal dari Kepulauan Pinta ini dikenal dengan sebutan Lonesome George. Kepulauan Galapagos adalah habitat aslinya. Ia merupakan kura-kura raksasa berjenis kelamin laki-laki. Usianya sat itu sudah se-abad dan masih terbilang muda untuk jenis spesies kura-kura besar ini.
    The Pinta Island Tortoise / phys.org
    Untuk mempertahankan keturunannya, ia pernah dikawinkan dengan kura-kura betina dari Gunung Wolf. Tapi, telurnya tidak subur dan kura-kura ini tidak berhasil mengembangbiakkan keturuannya. Sayangnya, Lonesome George mati pada tahun 2012, padahal para ilmuwan memperkirakan Lonesome George dapat hidup berpuluh-puluh tahun lamanya.
Memang sangat berat menjaga satu spesies yang tidak ada duanya ini. Mereka berdua pun sama-sama pejantan. Satu-satunya cara agar mereka bisa berkembang biak adalah melakukan kawin silang karena sudah tidak memungkinkan kedua hewan langka itu memiliki keturunan asli.
Unik! Hewan ini Jumlahnya hanya 1 Ekor di Dunia! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top