Selasa, 10 November 2015

Ternyata Dua hal ini yang Menyebabkan Kita menjadi Pelupa

Ketika kita lupa akan suatu hal itu manusiawi. Semua manusia pasti pernah lupa akan sesuatu. Hal yang penting saja terkadang lupa, apalagi hal sepele.

Lupa bisa disebabkan karena stress, bingung, atau saat kita sedang banyak pekerjaan sehingga lupa melakukan suatu hal. Padahal, lupa hanya disebabkan oleh hal yang dapat disembuhkan.
Lupa / express.co.uk
Salah satunya adalah kesadaran. Kesadaran diperlukan agar kita tidak lupa. Misalnya, ketika kamu baru sampai rumah dan lapar, kemudian kamu meletakkan kunci motor. Setelah itu kamu makan kemudian kenyang. Setelah kenyang, kamu akan kesulitan menemukan kunci.

Apalagi ketika meletakkan tidak dalam kesadaran penuh. Artinya pada waktu itu kamu sedang kelaparan sehingga konstrasi pun tidak terpusat.

Caranya dalah menyandikan ingatan tersebut dan memanggil sandi tersebut kemudian. Dalam hal ini bagian pusat dalam ingatan terlibat dalam fungsi mengingat, mengambil semacam potongan yang disimpan pada seperangkat neuron. Dengan begitu, neuron dapat mengantifkan kemudian dengan pengingat atau petunjuk.

Itulah hal sepele yang bisa kamu lakukan agar tidak menjadi pelupa. Silakan mencoba!
Ternyata Dua hal ini yang Menyebabkan Kita menjadi Pelupa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top