Jumat, 13 November 2015

Stop! Jangan Lakukan Hal ini saat Marah!

Ketika merasa kecewa ataupun harapan kita tak sesuai dengan kenyataannya, emosi kita terpancing dan kita bisa marah. Memang marah adalah hal yang wajar.

Ketika marah ingin sekali kita meluapkan emosi-emosi kita pada suatu hal. Boleh saja meluapkan emosi dengan melakukan hal lain agar kita bisa merasa lega dan puas. Tapi jangan melakukan hal-hal ini saat kamu marah.

Inilah hal yang tidak boleh dilakukan saat kamu marah :
  1. Makan

    Jangan makan saat marah / cyclicx.com
    Saat kamu marah, jangan melampiaskan marahmu pada makanan. Karena kamu penuh rasa amarah, tentu saja kamu juga akan memilih makanan yang tidak sehat dan dalam jumlah yang banyak sebagai ajang balas dendam.
  2. Mengendarai Kendaraan

    Marah saat berkendara memicu terjadinya kecelakaan / redbus2us.com
    Rasa marah dapat mengganggu konsentrasi berkendara. Sebaiknya, jangan mengendarai kendaraan ketika sedang marah, karena kamu akan melampiaskannya dengan mengebut di jalan misalnya. Hal ini akan memicu terjadinya kecelakaan.
  3. Online di Media Sosial

    Onlie di media sosial / techtimes.com
    Trend saat ini seseorang selalu update apa yang ia alami di media sosial, termasuk saat marah. Sebaiknya jangan dilakukan, karena di media sosial kamu akan selalu melihat update an marahmu itu. Dan di mata orang, kamu akan dicap sebagai orang yang pemarah.
  4. Berdebat

    Jangan debat ketika marah / cficanada.ca
    Jangan pernah berdebat ketika marah, karena nantinya tanpa sadar kamu bisa mengeluarkan kata-kata yang membuatmu menyesal. Kamu bahkan tidak bisa menguasai apa yang akan kamu katakan.
Itulah hal yang sebaiknya jangan kamu lakukan ketika marah. Untuk meredakan amarahmu, cobalah berjalan-jalan keluar ruangan menikmati angin. Atau jika kamu suka musik, dengarkan musik kesukaanmu dan nikmatilah sejenak hingga amarahmu reda.
Stop! Jangan Lakukan Hal ini saat Marah! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top