Rabu, 04 November 2015

Senjata ini Dianggap sebagai Senjata Masa Depan saat Perang Dunia II

Perang Dunia II merupakan salah satu sejarah dunia yang tak bisa dilupakan. Kejadian-kejadian ketika Perang Dunia II pun masih meninggalkan cerita pedih bagi para korbannya.

Perang Dunia II pun dianggap sebagai salah satu bentuk dari kemajuan teknologi, dimana para kubu yang berseteru saling membuat senjata paling ampuh untuk mengalahkan musuh. Begitu juga dengan senjata-senjata ini, malah senjata ini dianggap sebagai senjata yang kelewat canggih di zamannya.

Inilah senjata yang dianggap sebagai senjata masa depan saat Perang Dunia II :
  1. V3 Cannon

    V3 Cannon / tumblr.com
    Biasanya senjata dibuat sesimpel mungkin, beda halnya dengan V3 Cannon ini. Senjata ini malah dibuat sangat panjang, yang dapat mengkover area musuh sejauh 88 km. Senjata ini dibuat Nazi pada tahun 1944.
  2. Gustav

    Cerobong pelurunya saja bisa dinaiki 20an orang! / businessinsider.com
    Biasanya tank dibuat dengan ukuran seperti yang kita ketahui sekarang ini, dengan dua prajurit di dalamnya. Tapi berbeda dengan Gustav, tank ini disebut sebagai senjata terbesar sepanjang masa, dengan berat lebih dari 4 ton.

    Dengan ukuran sebesar itu,Gustav memerlukan 4.000 prajurit untuk mengoperasikannya. Tank ini memiliki peluru sebesar 31,5 inchi dan mampu melakukan 42 kali serangan sejauh 145 km. Wow! Terbayang besarnya seperti apa?
  3. Bom Ruhrstahl SD 1400 "Fritz X"

    Bom Ruhrstahl / 456fis.org
    Inilah rudal pertama kali yang dapat dikendalikan dari jarak jauh. Memang kita akui kemajuan teknologi Jepang sudah ada sejak dulu. Bom Ruhrstahl diproduksi sebanyak 2.000 unit, tapi hanya 200 yang diluncurkan.
  4. Henschel HS 293

    Henschel HS 293 / simonawhite.pwp.blueyonder.co.uk
    Tak puas dengan pendahulunya, Ruhrstahl SD 1400 Fritz X, Jerman kembali berinovasi dengan membuat Henschel HS 293, sebuah rudal yang dapat menghancurkan kapal sekutu. Senjata yang dibuat pada tahun 1943 ini dapat menghancurkan kapal sekutu dan hebatnya dikendalikan dengan frekuensi radio.
  5. Goliath

    Goliath / users.skynet.be
    Setelah Gustav, Nazi kembali membuat inovasi tank baru, yaitu Goliath. Memang lebih kecil dari Gustav karena tujuan dari tank ini adalah dapat dikendalikan jarak jauh. Tank ini diproduksi pada tahun 1942 sebanyak 4200 buah.

    Namun, tank ini termasuk produk gagal karena sulit untuk dikendalikan. Walaupun begitu, inovasi ini sangat hebat!
Itulah senjata yang digunakan pada Perang Dunia II yang dianggap sebagai senjata masa depan. Memang hebat ya, saat mereka berperang mereka juga dapat menciptakan inovasi-inovasi senjatanya.
Senjata ini Dianggap sebagai Senjata Masa Depan saat Perang Dunia II Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top