Sabtu, 21 November 2015

Ngeri! Jutaan Nyamuk Menyerbu Desa ini!

Di semua tempat di seluruh dunia ini pasti ada nyamuk. Sebersih apapun tempat itu, setidaknya ada satu atau dua nyamuk yang mampir ke sana.

Walaupun kita menemukan satu ada dua nyamuk saja di dalam ruangan, tetap saja mengganggu. Apalagi ketika kita tidur dan suara nyamuk berada di telinga. Ingin rasanya membuat mereka mati seketika. Itu baru satu dua nyamuk, bagaimana jika jutaan nyamuk mendatangimu?
Nyamuk menyerang Nikiltsy Myadel / republika.co.id
Inilah yang terjadi di wilayah Nikiltsy Myadel, Rusia, pada 14 Mei lalu. Jutaan nyamuk menyerang daerah ini secara tiba-tiba layaknya burung bermigrasi. Suara gemuruh dari nyamuk bahkan mengalahkan suara mesin-mesin. 

Seorang direktur The Naroch Biological Station, Tatiana Zhukova, mengatakan bahwa peristiwa itu merupakan proses ilmiah yang wajar. Nyamuk meletakkan telurnya di permukaan air, lalu telur menetas menjadi larva. 

Larva itu kemudian tumbuh menjadi nyamuk dan mereka kembali ke daratan untuk berkembang biak. Begitu terus siklusnya. Mereka berpindah layaknya bermigrasi, terutama pada cuaca yang sedang berubah-ubah. Hal ini membuat nyamuk suka dan mereka akan sering muncul.
Ngeri! Jutaan Nyamuk Menyerbu Desa ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top