Selasa, 24 November 2015

Ngeri! Demi Tinggi Badan, Kaki Rela Dipatahkan dan Dilubangi!

Memiliki tubuh tinggi semampai merupakan dambaan setiap orang. Tubuh tinggi dapat membuat orang tersebut lebih percaya diri. Untuk itu, mereka rela melakukan beberapa hal agar tubuhnya bertambah tinggi.

Metode penambahan tinggi badan kini sudah bermacam-macam. Mulai dari pil, vitamin, atau meminum suplemen agar tinggi badan bertambah. Yang lebih aneh, baru-baru ini ditemukan metode penambahan tinggi badan dengan cara mematahkan dan melubangi kaki!
Penambahan tinggi badan / odditycentral.com
Ini benar-benar terjadi, ada temuan baru yaitu operasi memanjangkan kaki (limb lengthening surgery) yang sedang berkembang di bidang bedah kosmetik. Orang-orang pendek yang mencoba memanjangkan kakinya dengan metode ini terbukti tingginya berhasil naik 6 samai 8 cm. Tapi, biaya untuk operasi ini terbilang sangat mahal, yaitu USD 85.000 atau sekitar Rp 1 Miliar.

Cara kerja dari operasi ini yaitu, batang teleskopik dimasukkan ke dalam tulang pasien. Batang teleskopik yang sudah menembus daging dan tulang di bagian paha, betis, dan tulang kering ini perlahan menarik tulang secara bertahap sekitar satu mili per hari. 

Kaki yang masih dalam keadaan luka akibat pelubangan ini akan mengalami proses pemulihan dan memuncukan tulang lunak, pembuluh arteri dan saraf, dan tumbuhnya kulit yang menutupi permukaan jaringan rongga atas.

Terdengar sangat mengerikan, dan lebih mengerikan lagi, proses ini berlangsung selama tiga sampai empat bulan, dengan tinggi badan akan bertambah 6 sampai 8 cm. Selanjutnya, tinggal melakukan perawatan dan fisioterapi saja secara teratur.

Dokter yang terkenal dalam hal bedah tulang kai ini adalah Dr. Amar Sarin dari New Delhi, Dr. Manish Dhawan dari Rusia, dan Dr. Dror Paley dari Florida.

Namun, tak semua operasi berjalan lancar. Beberapa pasien melaporkan, setelah menjalani operasi bedah tulang kaki ini mengalami komplikasi kerusakan syaraf seperti nyeri sendi dan pinggul.

Waw ngeri ya? Kebayang gimana rasanya kaki dilubangi selama empat bulan? Daripada harus mengeluarkan uang sebanyak itu hanya untuk tinggi 6 sampai 8 cm, lebih baik kamu syukuri saja apa yang sekarang Tuhan berikan kepadamu. Uang yang kamu gunakan untuk operasi lebih baik kamu gunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat tanpa harus menyakiti diri.
Ngeri! Demi Tinggi Badan, Kaki Rela Dipatahkan dan Dilubangi! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top