Kamis, 12 November 2015

Nasihat Rezeki dari Rasulullah setelah mendapat Bisikan Malaikat Jibril

Rezeki adalah salah satu nikmat yang Allah SWT berikan kepada hamba-Nya. Malaikat yang mengantarkan rezeki adalah malaikat Mikail.

Tapi, untuk mendapatkan rezeki kita juga harus berusaha, jangan hanya meminta tapi dibarengi dengan usaha. Salah satu cara menjemput rezeki Allah SWT adalah dengan menjalankan petuah dari Rasulullah.
Rezeki yang tak disangka / payscale.com
Ada sebuah kisah dimana Malaikat Jibril membisikkan kepada Nabi Muhammad SAW mengenai rezeki. Hendaknya manusia tidak usah risau akan masalah rezeki, karena rezeki sudah ada yang mengatur.

Rasulullah SAW bersabda yang diriwayatkan oleh Imam al-Baghawi, bahwa untuk mendapatkan rezeki dari Allah SWT adalah taqwa dan memperbagus cara dalam menjemput rezeki.

Taqwa inilah yang harusnya diprioritaskan. Seorang hamba yang bertaqwa, pastilah mengutamakan urusan akhirat di atas segalanya. Ia akan melaksanakan sholat tepat waktu, tidak pernah melupakan Allah SWT.

Namun, kini banyak orang yang dengan alasan sibuk bekerja jadi melupakan kewajibannya dalam menghadap kepada Allah SWT. Para wanita karir juga dengan alasan pekerjaan, rela meninggalkan sholat. Bahkan ada yang sampai melakukan hal yang tidak pantas demi sesuap nasi.

Ketauhilah wahai saudara, bahwa Allah SWT akan memberikan rezeki kepada hamba-Nya yang taqwa kepada Allah SWT. Hamba yang selalu ingat kepada Allah SWT.

Dengan mengingat Allah SWT, dan mencari rezeki dengan cara yang halal, pastilah Allah SWT akan memberikan rezeki kepada kita bahkan datangnya tidak disangka-sangka.

Itulah kunci kesuksesan dalam memperoleh rezeki Allah SWT. Semoga kita semua termasuk dalam golongan orang-orang yang bertaqwa.
Nasihat Rezeki dari Rasulullah setelah mendapat Bisikan Malaikat Jibril Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top