Selasa, 10 November 2015

Mengerikan! Inilah Hewan yang Suka Memangsa Manusia

Manusia dan hewan adalah dua makhluk hidup yang dapat bersahabat dan dapat juga bermusuhan. Hewan yang bersahabat dengan manusia biasanya dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Dan hewan yang tidak bersahabat dengan manusia biasanya hidup di alam liar. Hewan yang tidak bersahabat itu biasanya memiliki tubuh besar, memiliki cakar, dan taring. Mereka melihat manusia sebagai santapan nikmat, dan ada juga hewan pemangsa yang hanya mau memakan manusia.

Inilah hewan yang suka memangsa manusia :
  1. Singa-Singa dari Njombe

    Pada 1932, di wilayah dekat kota Njombe, Tanzania, terdapat kasus brutal yang diakibatkan oleh singa. Para singa ini mengamuk dan memangsa penduduk suatu desa. Para penduduk percaya bahwa singa ini dikendalikan oleh dukun, yaitu Matamula Mangera.
    Ilustrasi dari Matamula Mangera / pinterest.com
    Penduduk yakin Matamula melakukannya karena kepala suku menggulingkan jabatannya dan ia tidak setuju akhirnya membalas dendam dengan mengirimkan singa-singa untuk membunuh para penduduk. Korban tak hanya belasan, tapi bahkan mencapai angka 2.000 korban manusia!

    Akhirnya, seorang pemburu bernama George Rushby, berhasil membunuh singa itu sebanyak 15 ekor dan teror singa ganas ini mulai surut. Tapi para penduduk percaya bahwa teror singa telah berhenti karena kepala suku mengembalikan kembali jabatan Matamula Mangera.
  2. Two Toed Tom

    Ini adalah mitos mengenai buaya besar yang hidup di Florida, Amerika Serikat. Buaya ini muncul di tahun 1920-an. Ia dijuluki "Two Toed Tom" karena hanya memiliki dua jari di kaki sebelah kirinya, orang yakin jari itu menghilang lantaran terkena perangkap.

    Tak hanya memangsa puluhan sapi, tapi Two Toed Tom juga memangsa manusa, terutama para wanita ketika mereka sedang mencuci di tepi sungai. Banyak yang berusaha menangkapnya, tapi peluru seakan tak bisa menembus kulit tebalnya.
    Ilustrasi Two Toed Tom / teztour.ee
    Seorang petani pernah mencoba melakukan pembunuhan kepada Two Toed Tom dengan meledakkan danau dimana Two Toed Tom tinggal menggunakan 15 dinamit. Tapi, semua yang hidup di danau itu mati dan Two Toed Tom tidak.

    Yang lebih heran lagi, di tahun 1980-an ada laporan yang mengatakan bahwa di danau Florida, tempat dimana Two Toed Tom tinggal, ditemukan jejak kaki buaya dengan dua jari mirip seperti jari Two Toed Tom. Apakah ia buaya atau siluman?
  3. Kesagake

    Kali ini penyerangan dilakukan oleh beruang yang disebut Kesagake. Ini terjadi pada tahun 1915 di desa Sankebetsu, Hokkaido.

    Desa Sankebetsu merupakan desa perintis, yang dihuni baru beberapa orang dan masih berada di alam liar dimana hewan-hewannya pun masih liar. Di desa ini hiduplah keluarga petani, yaitu keluarga Ota.

    Kala itu, sang petani sedang pergi dan dirumahnya hanya tinggal istrinya yang sedang mengasuh bayi. Tiba-tiba, muncul beruang Kesagake yang menyerang. Sang istri mencoba berlari namun tak bisa, dan kemudian Kesagake menyeretnya masuk ke hutan.

    Ketika sampai di ruma, sang petani kaget melihat darah yang berceceran dan kemudian ia bersama warga yang lain pergi ke hutan untuk membunuh Kesagake dan membawa pulang jasad istrinya. Tapia mereka hanya menemukan separuh dari jasad istri petani yang tertimbun di salju.
    Patung Kesagake dibuat untuk mengenang peristiwa ini / ekinavi-net.jp
    Tak hanya keluarga Ota, Kesagake juga menyerang keluarga Miyoke sebanyak empat orang. Dan selama dua hari menyerang, Kesagake sudah membunuh enam orang. Karena kabar yang sudah menyebar, akhirnya pemburu beruang datang ke desa tersebut.

    Dia juga yang akhirnya berhasil membunuh Kesagake yang memiliki tinggi tiga meter dan berat 380 kg itu. Ketika dibelah perutnya, banyak sekali potongan-potongan tubuh manusia.
  4. Beruang Mysore

    Satu lagi kisah pembunuhan oleh beruang, dimana terdapat di Mysore, India. Beruang ini awalnya tidak suka memakan manusia, hanya menyerangnya saja. Ia lebih suka memakan buah-buahan, rayap, dan menyukai madu. Tapi belakangan diketahui bahwa beruang ini menyerang.
    Kenneth Anderson pemburu / tigertribe.net
    Penduduk meyakini bahwa beruang itu adalah beruang jantan, yang mencari gadis untuk dijadikan istrinya, sehingga marah dan mengamuk pada warga. Ada juga yang mengatakan bahwa beruang itu betina, yang anaknya hilang sehingga mengamuk kepada warga.

    Tapi ada juga versi lain yang mengatakan bahwa beruang Mysore menjadi agresif karena diganggu oleh manusia. Akhirnya, setelah dilakukan pembunuhan beberapa kali, beruang Mysore dapat dibunuh oleh pemburu terkenal yaitu Kenneth Anderson.
  5. Panar Leopard

    Kisah Panar Leopard terjadi pada abad ke 20 di daerah Kumaon, India. Leopard ini berhasil membunuh 400 orang sebagai mangsanya.
    Jim Corbett dan Panar leopard / explore-india.net
    Kaki macan ini terluka akibat pemburu, akhirnya ia beralih menyerang manusia untuk dimakan sebagai cara bertahan hidup. Baru pada tahun 1910, seorang pemburu terkenal bernama Jim Corbett berhasil membunuh leopard berbahaya itu.
Itulah serangan hewan yang mengerikan sepanjang sejarah. Untuk itu, berhati-hatilah terhadap segala hewan ya, bisa saja tanpa diduga mereka akan memangsa kita.
Mengerikan! Inilah Hewan yang Suka Memangsa Manusia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top