Kamis, 26 November 2015

Mau Awet Muda? Konsumsi Makanan ini!

Terlihat selalu muda walaupun usia sudah menginjak tua merupakan dambaan setiap orang, terutama wanita. Para wanita ingin selalu terlihat muda.

Terlihat muda atau tuanya seseorang selain faktor usia juga dipengaruhi oleh makanan yang ia konsumsi dan gaya hidup. Tapi, ada makanan-makanan yang dapat membuat kamu terlihat selalu muda.

Inilah makanan yang bisa membuat kamu terlihat awet muda :
  1. Sirup Maple

    Sirup maple merupakan sirup yang dibuat dengan menyadap getah xylem dari maple hitam, maple gula, atau maple merah. Getah manis di sirup ini mengandung anti oksidan dan seng untuk kekebalan tubuh.
    Sirup maple / farmflavor.com
    Kamu bisa mengkonsumsi sirup maple dengan mencampur pada makanan misalnya kue atau makanan lainnya, atau bisa dengan mengkonsumsinya secara langsung sebanyak satu sendok per hari.
  2. Bunga dari Tanaman Berdaun Hijau

    Dandelion dapat dimakan bunganya / nairaland.com
    Sayuran hijau tak hanya bermanfaat di bagian daunnya saja, melainkan juga bagian bunganya. Di dalam bunga tanaman hijau mengandung fenolik dan anti oksidan yang sangat bermanfaat bagi manusia. Jika ragu, kamu bisa mengkonsumsi daunnya saja seperti sayuran biasa.
  3. Mentimun

    Mentimun / theguardian.com
    Salah satu makanan yang membuat awet muda dan mudah kita temui adalah mentimun. Buah ini bisa dimakan secara langsung atau bisa dengan dibuat sayur. Mentimun mengandung fisetin yang dapat mencegah pikun dan mengobati Alzheimer. Baca : Rasulullah menjaga kesehatan dengan mentimun

    Seliain itu, mentimun juga menjadi bahan alami menjaga kesehatan otot, kulit, mencegah kerusakan sel tulang, sel tulang rawan, dan bagus untuk mengobati masalah kantong mata atau gejala penuaan dini. Maka dari itu, kita sering melihat mentimun digunakan sebagai perawatan kecantikan.
  4. Minyak Kelapa Virgin Oil

    Minyak kelapa virgin oil / falecomanutricionista.com.br
    Minyak kelapa virgin oil sangat bermanfaat bagi mencegah penuaan diri. Jika dikonsumsi tujuh minggu, maka akan meningkatkan hidrasi kulit sabanyak 30%. Hidrasi kulit dapat menghindari adanya kulit kusam, kasar, dan retak-retak.
Itulah makanan yang bisa kita konsumsi agar mencegah penuaan dini. Mudah didapatkan bukan? Kamu juga bisa mengkonsumsi salah satunya untuk mendapatkan wajah yang awet muda.
Mau Awet Muda? Konsumsi Makanan ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top