Minggu, 15 November 2015

Kenapa di Logo Apple ada Bekas Gigitan? Inilah Jawabannya!

Apple masih menjadi merk gadget yang menduduki peringkat paling atas dari semua merk gadget. Karena fitur dan kemampuannya yang handal.

Namun, ada yang aneh dari logo Apple. Yaitu bentuknya yang tidak sempurna, mengapa dibuat demikian? Apa sengaja dibuat dengan sengaja agar menarik pelanggan, atau ada maksud tersendiri dari logo tersebut?
Logo Apple / iconfinder.com
Berdasarkan opini sang pembuat logo Apple, logo Apple digigit adalah karena untuk membedakan buah apel dengan jeruk. Jika logonya dibuat aple untuh, maka akan terlihat seperti jeruk, maka dari itu dibuat memiliki gigitan.

Ada juga opini yang mengatakan bahwa itu terinspirasi dari kisah Alan Turning, sang Bapak Komputer Dunia yang meninggal karena mengkonsumsi apel yang mengandung sianida.

Opini lain mengatakan bahwa gigitan itu berarti 'byte' atau kapasitas dari gadget. Filosofinya, apel itu merupakan pengetahuan. Dan gigitan itu merupakan bekas gigitan orang yang berarti bahwa orang tidak bisa mengusai semua ilmu hanya sebagian saja.

Pendapat lain mengenai hal ini yaitu bahwa Steve Jobs adalah seorang vegetarian. Saat ia mendirikan perusahaan Apple bersama Wozark, simbol apellah yang digunakan. Sejalan dengan hal ini, ada yang mengatakan bahwa bekas gigitan itu berarti bahwa orang yang melihat Apple berarti bisa ikut merasakan kecanggihan dari teknologi Apple.

Namun menurut sang pembuat logo, Rob Janof, logo Apple tidak memiliki arti apapun. Hanya logo saja dan gigitannya adalah sebuah variasi. Meski sudah dijelaskan seperti itu, tetap saja orang masih penasaran akan arti logo dari super gadget tersebut.

Menurut kamu, mana yang benar?
Kenapa di Logo Apple ada Bekas Gigitan? Inilah Jawabannya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top