Rabu, 11 November 2015

Inilah Makanan Sehat yang Cocok untuk Perokok

Sudah bukan rahasia lagi bahwa rokok itu mengandung banyak sekali racun. Para perokok pun juga tahu akan bahaya merokok, tapi karena terlanjur ketagihan dengan rokok jadi susah menghentikannya. Bukan berhenti tapi malah makin banyak dosis konsumsi rokoknya.

Karena sulit menghentikan konsumsi rokok, para perokok pun tak sedikit akal. Mereka mencari tahu makanan apa saja yang cocok untuk mentralkan racun rokok yang masuk ke tubuh.

Inilah makanan sehat yang cocok untuk perokok :
  1. Kedelai

    Makanan olahan kedelai / heavy.com
    Kedelai mengandung Flavonoid yang berfungsi sebagai anti radang paru-paru, juga dapat menghindari penyakit kanker. Jadi, dengan mengkonsumsi kedelai dan makanan olahan dari kedelai, racun rokok dapat dinetralisir.
  2. Apel

    Apel / quaillakecc.com
    Buat kamu perokok yang suka apel, teruslah mengkonsumsinya. Karena antioksidan yang ada di apel dapat membantu memperbaiki fungsi kerja paru-paru dan mencegah terjadinya gangguan pernafasan.
  3. Jeruk Nipis

    Jeruk nipis / stabroeknews.com
    Buah kecil dan asam ini ternyata sangat baik bagi para perokok. Pasalnya, jeruk nipis dapat menurunkan kadar nikotin pada paru-paru sebanyak 70% dan menjaga kekebalan tubuh. Minumlah air perasan jeruk nipis yang dicampur ke dalam air sesering mungkin.
  4. Air Mineral

    Banyak minum air mineral / liquid-eden.com
    Selain baik untuk kesehatan, banyak menkonsumsi air mineral dapat mengurangi kadar lendir yang terdapat di tenggorokan dan paru-paru. Hal ini juga dapat mengusir nikotin di paru-paru.
  5. Brokoli

    Ayoo makan brokoli! / menshealth.co.id
    Walaupun tak banyak yang suka, tapi para perokok sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi brokoli. Karena, antioksidan pada brokoli sangat bermanfaat untuk memperbaiki tubuh perokok.
Meskipun ada makanan yang baik untuk para perokok dan bisa menetralkan racun, sebaiknya tetap jagalah kesehatan tubuh dengan tidak atau mengurangi konsumsi rokok.
Inilah Makanan Sehat yang Cocok untuk Perokok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top