Kamis, 19 November 2015

Inilah Kisah Mencekam Korban Teroris Paris

Tragedi bom Paris pada hari Jumat lalu meninggalkan bekas luka yang sangat mendalam. Luka fisik maupun rohani bagi keluarga yang ditinggalkan.

Bom itu tiba-tiba saja menyerang kota Paris tanpa ada hal aneh sebelumnya. Serangan itu terjadi di tujuh lokasi yang berbeda dan menewaskan 129 orang serta 352 korban luka-luka. Tapi, ada kisah mencekam dibalik teror bom itu.

Inilah kisah mencekam korban teroris Paris :
  1. Selamat dari Bom karena Ponsel

    Kala itu, seorang warga Paris bernama Sylveste sedang berada di luar Stadion State de France karena akan menyaksikan pertandingan persahabatan antara Perancis dan Jerman. Tapi tiba-tiba, bom meledak di dekatnya. Saat itu ia sedang membawa ponsel dan ponsel itu melindunginya.
    Sylvester menunjukkan handphonenya yang retak / dailymail.co.uk
    "Ponsel ini terkena pecahan ledakan. Ponsel ini menyelamatkan saya, kalau tidak kelapa say barangkali sudah berceceran," kata lelaki berkulit hitam itu.
  2. Wanita Hamil Bergantung di Jendela Gedung Konser

    Wanita hamil bergantung di gedung konser untuk menyelamatkan diri / dailymail.co.uk
    Ketika serangan bom di dekat gedung konser, sempat ada kejadian dramatis dimana seorang wanita hamil bergantung di jendela gedung. Wanita itu menjerit ketakutan. Kemudian ada orang lain yang akhirnya berhasil menariknya dari jendela setelah bergantung selama beberapa menit.
  3. Berpura-pura Mati di Lautan Mayat

    Isobel Bowdery / uk.businessinsider.com
    Isobel Bowdery, seorang gadis asal Afrka berusia 22 tahun itu selamat dari tembakan akibat berpura-pura mati. Ketika tembakan dilepaskan ke segala arah, Isobel kemudian berbaring seolah-olah mati diantara para mayat. Untungnya, ia selamat dari tembakan tersebut.
  4. Nyaris Dua Kali Tewas

    Massimiliano Natalucci / gentside.com
    Massimiliano Natalucci, seorang turis asal Italia berusia 45 tahun itu selamat dari berondongan peluru yang ditembakkan oleh lelaki tak dikenal. Ia hanya mengalami luka sedikit pada bagian kakinya. Sebelumnya, di usia 15 tahun ia juga selamat dari robohnya dinding stadion Heysel di Brussels.
Itulah kisah-kisah mencekam yang dialami orang-orang yang selamat dari tembakan dan bom di Paris hari Jumat lalu.
Inilah Kisah Mencekam Korban Teroris Paris Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top