Rabu, 25 November 2015

Inilah Bahasa di Dunia yang Sulit Dipelajari

Bahasa di tiap negara itu berbeda-beda, bahkan di Indonesia sendiri tiap daerahnya punya bahasa masing-masing. Bahasa itu menunjukkan jati diri masyarakatnya.

Di negara-negara dunia ini sendiri ada ribuan bahasa. Bahkan, ada yang digunakan sebagai bahasa internasional, yaitu bahasa Inggris. Bagi kita yang sudah familiar dengan bahasa Inggris, pasti mudah untuk mempelajarinya. Namun, di negara lain ada bahasa-bahasa yang terkenal sulit untuk dipelajari.

Inilah bahasa di dunia yang suliat dipelajari :
  1. Bahasa Mandarin

    Bahasa Mandarin / examiner.com
    Bahasa Mandarin digunakan di negara China dan serikatnya, seperti Hong Kong dan Taiwan. Bahasa Mandarin tergolong susah karena bahasa ini memiliki empat nada berbeda. Ada kata yang sama tapi memiliki arti yang berbeda sesuai dengan kalimat pengikutnya. Salah ucap pun bisa salah arti.
  2. Bahasa Jepang

    Bahasa Jepang / infohost.nmt.edu
    Hampir sama seperti China, Jepang memiliki huruf tersendiri. Huruf dalam bahasa Jepang pun dibagi lagi, ada hiragana, katakana, dan yang paling sulit adalah kanji. Bahasa ini tergolong sulit, bahkan orang Jepang sendiri membuat tutorial agar bisa mudah memahaminya.
  3. Bahasa Jerman

    Bahasa Jerman / voxeurop.eu
    Bahasa Jerman juga susah dipelajari. Bahkan, tiap daerah di Jerman memiliki bahasa masing-masing. Kata dalam bahasa Jerman dibagi menjadi kata kerja maskulin, feminin, dan netral. Tingkatan penyebutan orang dalam bahasa Jerman juga ada kaidahnya, misalnya untuk orang yang lebih tua, sebaya, dan orang yang lebih muda, penggunaan katanya berbeda.
  4. Bahasa Rusia

    Huruf Cyrillic untuk bahasa Rusia / thisissierraleone.com
    Kata dalam bahasa Rusia memakai huruf tersendiri, yaitu huruf Cyrillic. Pasti banyak yang bingung dengan huruf yang terlihat terbolak-balik ini. Selain itu, dalam bahasa Rusia juga menerapkan kata kerja dan poin. Beda pengucapan pun dapat mempengaruhi artinya.
  5. Bahasa India

    Bahasa Hindi / ukindia.com
    Bahasa terkenal di India adalah bahasa Hindi. Bahasa Hindi pun memiliki huruf tersendiri yang sulit dipelajari. Bahasa Hindi digunakan sebagai alat komunikasi dalam kehidupan sehari-hari masyarakatnya. Penggunaan bahasa Hindi pun terkadang dicampur dengan bahasa Inggris, inilah yang menyulitkan para pemula dalam mempelajari bahasa India.
 Memang bahasa-bahasa di atas sulit dan mereka memiliki huruf tersendiri yang berbeda dengan alfabet. Tapi bagi kamu yang ingin mempelajarinya, jangan patah semangat dulu. Jika kamu niat dan berusaha keras, kamu pasti bisa menguasainya.
Inilah Bahasa di Dunia yang Sulit Dipelajari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top