Senin, 30 November 2015

Inilah Akibat tidak Membersihkan Karang Gigi

Mulut adalah salah satu bagian tubuh manusia yang memiliki berbagai fungsi. Salah satunya untuk lewatnya makanan sebelum menuju lambung dan sebagai sarana untuk mengeluarkan suara.

Untuk itu, kesehatan mulut perlu dijaga. Yang paling dasar dan harus kita lakukan setiap hari adalah menggosok gigi. Meski menggosok gigi sudah dilakukan oleh orang-orang setiap hari sebanyak minimal dua kali, tetap saja masalah gigi dan mulut itu ada, salah satunya karang gigi.
Dokter gigi / practo.com
Karang gigi menjadikan gigi terlihat tidak indah. Tentu saja berakibat pada bau mulut. Gigi yang banyak terdapat karang gigi akan menyebabkan nafas tak sedap. Karang gigi juga menyebabkan timbulnya penyakit radang gusi dan bau mulut.

Karang gigi terbentuk karena adanya plak atau sisa-sisa makanan yang tidak segera dibersihkan. Ketika sisa makanan itu mengendap di gigi dan terkena kalsium dari air liur, maka sisa makanan itu akan mengeras dan terbentuklah karang gigi.

Karang gigi tak bisa diatasi hanya dengan menggosok gigi atau berkumur saja, melainkan harus dibersihkan oleh dokter gigi. Untuk membersihkan karang gigi pun dilakukan setidaknya enam bulan sekali.

Dengan hilangnya karang gigi, penyakit radang gusi dan bau mulut akan bisa teratasi dan gigi menjadi lebih indah.

Jadi readers, jangan sepelekan masalah karang gigi ini ya. Jika sudah menumpuk malah menjadi semakin sulit dibersihkan. Dan juga, jangan malas dan takut ke dokter gigi ya!
Inilah Akibat tidak Membersihkan Karang Gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top