Minggu, 15 November 2015

Hebat! Peluru ini dapat Bergerak Membelok

Peluru adalah benda kecil yang berpengaruh besar. Sebuah senapan tak ada artinya jika tidak ada peluru. Dan peluru yang ditembakkan oleh senapan pastinya akan mengenai sasaran dan akan terjadi sesuatu, misalnya mengenai hewan maka hewan itu akan mati.

Peluru yang ditembakkan senapan umumnya mengarah lurus. Jika diarahkan ke depan, maka akan melesat lurus ke depan, begitu pula ketika di arahkan ke atas, dan kemanapun maka akan mengarah ke arah tersebut.
Peluru dari DARPA yang dapat berubah arah / defense-update.com
Baru-baru ini, Agensi Riset Pertahanan Canggih AS (DARPA) merilis teknologi uji coba mengenai peluru. Peluru itu dapat berubah arah untuk merespon pergerakan target. Peluru yang diberi nama "Impian Penembak" ini menembakkan sinar laser ke target dan sensor di peluru berukuran empat inci itu mengunci pada sinar tersebut. 

Setelah senjata ditembakkan, lares lalu mengunci target dan sinyal dikirim ke peluru yang sedang bergerak. Peluru ini bergerak dengan kecepatan tinggi dan dapat berubah arah sebanyak 30 kali per detik dengan bantuan sirip kecil di pinggirnya.

DARPA yakin, teknologi ini dapat diterapkan di dunia nyata. Mereka juga membuat video dengan judul Extreme Accuracy Tasked Ordnance.

Inilah video yang dibuat DARPA untuk teknologi peluru yang dapat berbelok :

Hebat! Peluru ini dapat Bergerak Membelok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top