Jumat, 20 November 2015

Hati-hati! Kebiasaan Buruk ini bisa Memperpendek Umurmu

Sudah banyak sekali artikel yang memberitakan tentang bagaimana cara hidup sehat. Cara hidup agar lebih baik lagi juga sering kita lihat artikelnya. Semua itu merujuk pada hal yang positif.

Kita tak pernah lepas dari yang namanya kebiasaan buruk. Pasti sebaik-baiknya seseorang memiliki kebiasaan buruk juga. Tapi, ada kebiasaan buruk yang membuat umurmu lebih pendek.

Inilah kebiasaan buruk yang bisa memperpendek umurmu :
  1. Melarang Orang lain Masuk Kamar

    Melarang orang lain masuku kamar / ebay.com
    Manusia memerlukan komunikasi dan hubungan sosial dengan manusia lain. Oleh karena itu, jika ada orang yang akan masuk kamarmu sebaiknya biarkanlah selama itu tidak merupakan hal negatif. Jadilah orang yang terbuka, dengan begitu masalahmu bisa teratasi.
  2. Tirai Kamar ditutup Sepanjang Hari

    Tirai yang ditutup sepanjang hari mendatangkan penyakit / thetimes.co.uk
    Kulit manusia membutuhkan vitamin D, salah satunya dari sinar matahari. Terlebih sinar matahari pagi yang sangat baik bagi tubuh. Sebaiknya, buka tirai dan jendela kamar agar udara masuk dan hati lebih senang, dengan begitu kamu bisa lebih bahagia menjalani hidup.
  3. Banyak Benda di dalam Kamar

    Banyak benda di dalam kamar / sparklestories.com
    Dengan menyimpan banyak benda di dalam kamar hingga kamar penuh dan tidak ada ruang gerak bagimu, sama saja kamu menimbun penyakit. Sirkulasi udara pun tak berjalan lancar. Juga, di benda-benda tersebut mengandung banyak kuman dan bakteri yang menimbulkan penyakit.
  4. Tidak Menghubungi Orang Tua

    Orang tua berbicara lewat video call / scoopwhoop.com
    Ingatlah, kamu itu anak dari orang tua. Sudah sewajarnya kamu menghubungi mereka. Terlebih jika kamu pergi jauh untuk menuntut ilmu misalnya. Ceritakan apa yang kamu lakukan pada hari itu, dengan begitu yang tadinya kamu merasa stress maka stress mu akan hilang.
  5. Banyak Sampah, terutama Sampah Makanan

    Banyak sampah di rumah / ebaumsworld.com
    Dimana-mana sampah memang bikin penyakit. Terutama di rumah. Sampah yang paling membuat penyakit adalah sampah makanan. Karena makanan yang dibiarkan tersisa dan tergeletak dapat menarik perhatian hewan lain, misalnya semut, tikus, kecoa, dan hewan lainnya.
Itulah kebiasaan buruk yang bisa membuat umurmu cepat pendek. Well, ini semua tidak bisa dijadikan patokan sih, tapi kamu harus tetap menjaga kebersihan ya.
Hati-hati! Kebiasaan Buruk ini bisa Memperpendek Umurmu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top