Minggu, 15 November 2015

Hati-Hati! Buat Kamu yang sering Begadang, Organ Tubuhmu ini akan Hancur!

Manusia dianjurkan untuk tidur cukup dan tidak begadang. Memang hal ini adalah keinginan setiap orang.

Tapi, keadaan dan pekerjaan yang membuat orang melakukan begadang. Karena hal itulah, begadang sudah menjadi hal biasa sekarang. Padahal efek dari begadang sangatlah berbahaya.
Begadang / fitness19.com
Kanker hati merupakan penyakit yang menyerang hati dan sangat berbahaya. Jika tidak segera diobati sedini mungkin, maka akan berakibat sangat fatal. Baru-baru ini, para dokter di National Taiwan Hospital mengejutkan dunia kedokteran.

Pasalnya, seorang dokter berusia 37 tahun yang meneliti masalah fungsi hati malah diketahui menderita penyakit kanker hati, bahkan sudah sebesar 10 cm. Hal ini begitu mengejutkan mengingat dokter sebaiknya bisa lebih tahu agar dapat membagi pengetahuan kepada masyarakat umum.

Sehingga masyarakat dapat percaya pada dokter dan menjadikan dokter sebagai contoh. Kalau dokter hati menderita kanker hati dan sudah banyak orang yang ia periksa, apakah orang tersebut akan datang lagi padanya?

Ternyata, dokter yang menangani penyakit hati juga bisa memiliki pandangan yang salah yang akan berakibat fatal.

Dan inilah yang menjadi penyebab dari kanker hati :
  1. Tidur terlalu malam dan terlalu siang, akibat begadang.
  2. Tidak buang air di pagi hari.
  3. Pola makan yang tidak beraturan.
  4. Tidak makan pagi.
  5. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan, zat pengawet, zat pewarna, juga pemanis buatan.
  6. Minyak goreng yang tidak sehat. Kurangi konsumsi minyak goreng, terutama ketika kita sedang dalam kondisi penat dan tidak fit.
  7. Mengkonsumsi makanan mentah dan sangat matang juga tidak baik. Juga untuk sayuran yang digoreng seharusnya segera dihabiskan.
Begadang adalah yang paling utama menyebabkan penyakit kanker hati. Untuk itu, kurangilah kegiatan begadangmu, apalagi karena hal yang kurang penting. Jika ada pekerjaan, sebisa mungkin kerjakanlah di siang atau sore hari sehingga malam kamu tidak harus begadang.
Hati-Hati! Buat Kamu yang sering Begadang, Organ Tubuhmu ini akan Hancur! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top