Minggu, 29 November 2015

Cara Mendeteksi Beberapa Penyakit dengan Bercermin

Bercermin dilakukan untuk melihat bagaimana penampilan kita. Bercermin juga sangat sering dilakukan para wanita untuk selalu menjaga penampilannya agar tidak rusak.

Tak hanya itu, bercermin juga bisa mendeteksi beberapa penyakit loh! Yaitu dengan melihat keadaan perubahan kulit, mata, dan bagian-bagian pada kepala lainnya.

Inilah cara mendeteksi penyakit dengan bercermin :
  1. Mata Merah

    Mata merah / commons.wikimedia.org
    Ketika bercermin kamu melihat matamu merah, itu menandakan kamu terkena konjungtivitis atau infeksi mata ringan. Bisa disebabkan oleh debu, kelelahan, kurang tidur, atau virus. Hal ini bisa diatasi dengan memberi antibiotik berupa obat tetes mata.
  2. Lingkaran Gelap di Mata

    Lingkaran gelap di mata atau biasa disebut mata panda, hal itu mengindikasikan bahwa kamu sedang menderita kurang tidur atau alergi, jika lingkaran itu ada di bawah mata. Hal ini bisa kamu tanggulangi dengan tidur yang cukup dan perhatikan makanan yang kamu makan.
    Mata panda / healthcareasia.org
    Mungkin saja makanan yang biasa kamu makan menyebabkan lingkaran hitam di mata. Alergi tak selalu gatal-gatal. Jika lingkaran itu ada di dalam mata, itu berarti kekurangan zat besi. Makanlah makanan yang banyak mengandung zat besi untuk menanggulanginya.
  3. Gatal di Telinga

    Telinga gatal / md.health.com
    Jika telinga kamu gatal, bisa jadi kamu alergi terhadap sesuatu. Selain itu, gatal di telinga juga mengindikasikan bahwa kamu kekurangan vitamin D. Jadi, sering-seringlah keluar ketika matahari pagi sedang bersinar.
  4. Luka di sekitar Mulut

    Luka di sekitar mulut / healthfoxx.com
    Ketika di sisi mulutmu terluka atau biasanya ditandai dengan kondisinya yang kering, itu menandakan kamu kekurangan vitamin B. Coba perbanyaklah makan biji-bijian untuk menambah vitamin B.
  5. Titik Putih di sekitar Mata

    Titik putih di sekitar mata / etopical.com
    Ketika ada titik-titik putih di sekitar mata, itu mengindikasikan adanya kemacetan kronis pada sistem limfatik. Cara mengatasinya adalah dengan mengurangi konsumsi terhadap laktosa, tau susu sapi.
  6. Garis Horizontal di Dahi

    Garis di dahi / sapphire.net.nz
    Ketika muncul garis horizontal di dahi, ini mengindikasikan ada masalah dalam pencernaan. Cara mengatasinya adalah dengan meminum air hangat dicampur dengan perasan jeruk lemon setiap pagi.
  7. Jerawat di Dahi

    Jerawat di dahi / stylish.in
    Jerawat yang muncul di dahi bukan masalah kulit biasa. Hal ini bisa mengindikasikan bahwa ada masalah pada organ internal, seperti hati dan lambung. Cara mengatasinya adalah dengan banyak minum air putih dan makan makanan berdaun hijau.
  8. Garis Penuaan di sekitar Mulut

    Garis penuaan di sekitar mulut / youtube.com
    Garis penuaan di sekitar mulut ini paling banyak terjadi pada para perokok. Untuk itu, kurangi konsumsi rokok dan kafein.
Itulah penyakit-penyakit yang bisa dideteksi dengan bercermin. Jadi kalau bercermin, jangan hanya perhatikan make up aja ya guys, perhatikan juga tanda-tanda di wajah yang bisa mengindikasikan penyakit.
Cara Mendeteksi Beberapa Penyakit dengan Bercermin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top