Kamis, 05 November 2015

Bahaya! Buang Tikar Puzzle Milikmu Sekarang Juga!

Tikar puzzle yang ada di taman kanak-kanak dan bahkan ada di rumah kita itu ternyata sangat berbahaya. Padahal warna-warnanya sangat menarik dan disertai gambar serta huruf untuk menarik perhatian terutama anak-anak.

Mungkin kita menggunakannya karena warna dan coraknya yang bagus. Juga tikar puzzle busa ini empuk dan tidak terlalu sakit ketika anak-anak jatuh di atasnya. Tapi ternyata, tikar ini sangat berbahaya dan bahkan di Eropa sudah melarang penggunaan tikar ini.
Tikar puzzel berbahaya / fjb.m.kaskus.co.id
Tikar puzzle ini terbuat dari EVA (Ethylene Vinyl Asetat) yang dicampur formamida. Penggunaan formamida bertujuan agar busa lebih empuk dan lentur. Padahal, zat tersebut bersifat karsinogenik (memicu kanker). Menghirup zat ini dalam jumlah besar memerlukan perhatian medis dan bisa mematikan ketika tertelan.

Berapa penggunaan formamida di tikar ini tidak diketahui secara pasti. Yang jelas, banyak atau sedikit kandungannya tetap berbahaya.

Yang perlu mendapat perhatian khusus jika ada tikar ini adalah ibu hamil dan balita. Ibu hamil perlu menghindari tikar ini karena akan mempengaruhi tumbuh kembang janin dan menyebabkan kanker.

Juga pada balita, karena balita sering memasukkan apa saja ke dalam mulutnya. Bisa saja makanan yang terjatuh di atas tikar ini dimakan oleh balita atau potongan tikar ini dimasukkan ke dalam mulut balita. Hal ini sangat berbahaya.

Jika di rumah kamu masih ada tikar puzzle ini, sebaiknya segera buang. Jangan dipakai lagi! Karena efeknya yang sangat berbahaya.
Bahaya! Buang Tikar Puzzle Milikmu Sekarang Juga! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top