Rabu, 28 Oktober 2015

Wow! Bakteri ini bisa membuat Replika Lukisan Van Gogh

Umumnya, lukisan dibuat dengan kuas dan cat. Juga bermediakan kanvas. Para maestro dunia juga sudah melakukannya pada karya-karyanya yang kini menjadi karya seni dunia yang dikoleksi di museum.

Salah satu pelukis terkenal dengan gaya lukisannya yang unik adalah Vincent Van Gogh. Pelukis ini telah membuat lukisan fenomenal yang berjudul Starry Night.
Lukisan Starry Night dari bakteri / culturenlifestyle.com
Baru-baru ini, ada event yang diselenggarakan oleh The American Society for Microbiologists yang disebut event Agar Art. Dalam event ini, para ahli biologis diharuskan melukis suatu lukisan, namun bukan dengan cat dan kanvas melainkan dengan bakteri.

Bahan untuk melukis menggunakan bakteri dan media untuk melukis menggunakan cawan petri sebagai kanvas. Hasilnya tak kalah bagus dan unik dari lukisan dengan cat. Warna-warni dari bakteri membuat lukisan tampak nyata, bahkan ada juga bakteri yang dapat menyala membuat lukisan lebih hidup.

Salah satu ukisan yang banyak menjadi perbincangan adalah lukisan Van Gogh, yang dibuat dengan bakteri Proteus mirabilis, Acinetobacter baumanii, Enterococcus faecalis, dan Klebsiella pneumonia.

Karena lukisan itu mirip seperti lukisan Starry Night milik Van Gogh.

Bagaimana readers? Unik kan lukisan dari bakteri?
Wow! Bakteri ini bisa membuat Replika Lukisan Van Gogh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top