Sabtu, 17 Oktober 2015

Unik! Terlalu Indah Hingga Membuat Sawah ini Seperti Lukisan

Lukisan identik dengan pemandangan alami. Biasanya berupa pedesaan atau juga pantai. Ada beberapa teknik lukisan yang menjadi ciri khas dari setiap seniman.

Tak hanya lukisan, Tuhan pun membuat alam ini dapat juga terlihat seperti lukisan. Seperti persawahan yang ada di pedalaman China ini.
Sawah di Pegunungan Ailao dilihat dari atas / theluxuryspot.com
Area persawahan yang berada di ketinggian 2.000 mdpl ini terletak di Pegunungan Ailao, Yuanyang, barat daya China. Sawah unik ini dimiliki oleh suku Hani yang sudah tinggal di kawasan ini selama kurang lebih 2.500 tahun yang lalu.

Karena hidup di pegunungan, membuat mereka kreatif dalam bertahan hidup. Mereka kemudian membuat terasering-terasering sehingga dapat difungsikan sebagai sawah.

Sawah ini biasa disebut sebagai "Stairway to Heaven" atau tangga menuju Surga. Karena, terasering atau undakannya sangat tinggi bagai menyentuh surga. Jika dilihat dari atas, sawah ini seperti lukisan yang sangat indah.

Berundak-undak dan berwarna. Sepanjang musim, sawah ini selalu digenangi air. Warnanya pun bermacam-macam, mulai dari putih karena airnya, hijau oleh padinya, dan coklat kekuningan oleh padi yang siap panen.

Kaisar dari Dinasti Ming menyebut persawahan ini sebagai karya seni yang tinggi. Tak heran jika UNESCO menetapkan area persawahan ini sebagai Situs Warisan Budaya dan Alam.

Pemerintah China juga melindungi kawasan ini karena setiap tahunnya, padi dari sawah ini dapat memenuhi kebutuhan pangan ribuan orang.

Untuk kamu yang hobi traveling, kamu bisa berkunjung ke sawah milik suku Hani ini. Musim tanam disini bermula dari bulan Maret hingga November.

Tertarik untuk melihat lukisan Tuhan ini?
Unik! Terlalu Indah Hingga Membuat Sawah ini Seperti Lukisan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top