Rabu, 28 Oktober 2015

Unik! Inilah Ritual yang Dilakukan Pembalap Sebelum Bertanding

Tak hanya pemain bola, pembalap pun juga melakukan ritual-ritual khusus sebelum melaksanakan pertandingan. Bahkan, ada yang tergolong aneh dari ritual tersebut.

Tujuan dari dilakukannya ritual itu tak lain adalah agar dirinya menjadi pemenang dalam balapan. Penasaran siapa saja pembalap yang melakukan ritual sebelum bertanding?

Inilah pembalap yang melakukan ritual sebelum bertanding:
  1. Valentino Rossi

    Ritual Rossi sebelum balapan / pinterest.com
    Sebelum balapan, Rossi selalu berjongkok di sebelah motornya dan memegang salah satu bagian motor. Orang-orang menganggap bahwa Rossi beromunikasi dengan motor. Tapi semua itu hanya Rossi yang tahu. Selain itu, sebelum balapan ia juga selalu membuat dirinya rileks dan tertawa.
  2. Dani Pedrosa

    Dani Pedrosa / kaskus.co.id
    Pembalap asal Spanyol ini memiliki hal khusus sebelum bertanding, yaitu tetap tenang dan cool diatas motor. Katanya, hal ini membuatnya lebih konsentrasi saat balapan. Itulah sebabnya ia jarang berinteraksi dengan kamera sebelum balapan.
  3. Jorge Lorenzo

    Jorge Lorenzo / elmundo.es
    Pembalap Yamaha asal Spanyol ini melakukan hal unik ketika ia dapat menduduki peringkat utama. Yaitu ia akan menancapkan bendera di sirkuit balapan yang bertuliskan "Lorenzo's Land", yang ini menandakan bahwa sirkuit tersebut adalah wilayah jajahan Lorenzo.
  4. Casey Stoner

    Casey Stoner dan istrinya sebagai umbrella girl
    Nampaknya pembalap satu ini amat menyayangi istrinya. Ia hanya ingin umbrella girl nya adalah istrinya sendiri. Sebelum balapan ia juga berbincang dengan istrinya mengenai hal indah bersama tanpa menghiraukan kamera. Itulah alasan agar konsentrasinya tidak pecah.

    Jika ia berada di posisi terdepan, sebelum mencapai garis finish ia selalu mengangkat tinggi-tinggi motornya dan sebelumnya menoleh ke belakang untuk memastikan posisinya tidak direbut. Setelah sampai di pit stop, ia langsung menghampiri istrinya.
  5. Ben Spies

    Ben Spies dan ibunya di arena balapan / swroadracing.com
    Pembalap satu ini sangat mengedepankan keluarganya. Sebelum balapan, ia lebih senang menghabiskan waktunya bersama keluarga dan sahabat terdekatnya daripada dengan kru dan kameramen. Satu yang tak pernah absen dari pertandingan Spies adalah sang ibu, yang selalu ada di setiap pertandingan Spies.
Itulah ritual para pembalap dunia sebelum bertanding. Jadi, ritual itu tidak selalu berhubungan dengan hal ghaib ya.
Unik! Inilah Ritual yang Dilakukan Pembalap Sebelum Bertanding Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top