Selasa, 27 Oktober 2015

Tak hanya Manusia, Buah juga bisa Menipu loh!

Seringkali kita melihat kualitas rasa buah dari kulitnya, dimana buah yang berwarna terang dagingnya pasti manis. Dan sebaliknya, buah dengan kulit yang masih hijau dagingnya akan asam.

Itu memang normal adanya, tapi bagaimana jika buah yang kamu coba rasanya seperti permen karet? Atau seperti puding coklat? Berikut ini akan dibahas buah dengan rasa unik dan menipu.

Inilah buah yang memiliki rasa unik dan menipu :
  1. Black Sapote

    Black sapote / youtube.com
    Black sapote sekilas mirip dengan manggis, tapi memiliki kulit yang berwarna hijau tua dengan daging buah berwarna coklat kehitaman. Sekilas jika dirasa buah ini masih asam karena kulitnya yang hijau, tapi ternyata buah yang masih bersaudara dengan sawo ini memiliki rasa seperti puding coklat.
  2. Bubbleberry

    Bubbleberry / vitalberry.eu
    Bubbleberry memiliki bentuk fisik seperti strawberry, tapi memiliki warna merah keputih-putihan. Jika dicium, aromanya perpaduan antara nanas, raspberry, dan strawberry. Rasanya sendiri malah seperti permen karet yang biasa kita makan.
  3. Paradis Sparkling

    Paradis Sparkling / lubera.co.uk
    Paradis sparkling merupakan apel dengan rasa seperti minuman soda. Hal ini bisa terjadi karena apel sparkling merupakan hasil persilangan antara apel resi yang memiliki rasa manis dan apel Pirouette Inggris.
  4. Pineberry

    Pineberry / centralmarket.com
    Pineberry merupakan varietas buah berry yang paling tua. Bentuk fisiknya seperti strawberry, tapi memiliki ukuran lebih kecil dan berwarna putih pucat. Rasanya sendiri seperti buah nanas.
  5. AusFestival

    AusFestival / phys.org
    AusFestival merupakan jenis nanas yang diciptakan secara tak sengaja oleh para ilmuwan di Queensland, yang ingin menciptakan nanas dengan rasa tidak asam. AusFestival sendiri memiliki rasa manis seperti kelapa dengan tekstur berair, maka ia juga sering disebut dengan pinacolada.
Itulah buah-buah dengan tak terduga, ingin mencoba salah satu sensasi rasanya?
Tak hanya Manusia, Buah juga bisa Menipu loh! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top