Jumat, 23 Oktober 2015

Ngeri! Ternyata Pengobatan ini Malah Bikin Bahaya!

Melakukan pengobatan seperti mengkonsumsi berbagai jenis obat atau pengobatan alternatif merupakan berbagai cara yang dilakukan oleh orang untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya.

Memang sebagian besar cara itu menyembuhkan. Orang pun kembali sehat dengan mengkonsumsi obat atau melakukan terapi. Begitu percayanya kita dengan obat dan berbagai pengobatan membuat kita tidak tahu bahwa ternyata ada obat berbahaya yang digunakan untuk menyembuhkan.

Inilah pengobatan yang dilakukan oleh orang tapi malah dampaknya berbahaya :
  1. Obat Kolesterol

    Obat yang biasa diberikan dokter pada pasien penderita kolesterol adalah Statin. Statin juga tak hanya untuk mengobati kolesterol, tapi juga serangan jantung dan stroke. Jenis obat Statin lainnya adalah Atorvastatin, Lovastatin, dan Pravastatin.
    Statin / fda.gov
    Memang penyakit kolesterol sembuh, tapi efeknya jauh lebih berbahaya dan tak hanya satu. Obat tersebut bisa menguras vitamin D dalam tubuh, efek samping lainnya adalah kelelahan, kram otot, sesak nafas, penyakit hati, peningkatan resiko kanker, dan infeksi yang berulang.
  2. Obat Pengurang Asam di Perut

    Asam lambung / pharmafactz.com
    Pada pasien yang menderita asam di perut, dokter biasa memberi obat yaitu proton pump inhibitor dan H2 Blocker. Tapi, konsumsi blocker sebagai pengurang asam perut malah akan mengurangi magnesium dalam tubuh. Hal ini dapat menyebabkan masalah jantung, tekanan darah tinggi dan gangguan suasana hati.
  3. Obat Penurun Tekanan Darah

    Tekanan darah tinggi / americanpregnancy.org
    Ketika tekanan darah naik, jangan terburu-buru untuk meminum obat. Obat tekanan darah justru dapat menguras magnesium, kalsium, dan mineral dalam tubuh. Hal ini mengakibatkan osteoporosis, gangguang jantung, kram otot, depresi, imunitas berkurang, dan penurunan penglihatan.
Itulah pengobatan terhadap penyakit yang justru malah menimbulkan bahaya bagi kesehatan organ tubuh lainnya. Jagalah kesehatanmu dan konsumsi makanan bergizi.
Ngeri! Ternyata Pengobatan ini Malah Bikin Bahaya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top