Minggu, 11 Oktober 2015

Ketika Jatuh Cinta, Zat Kimia ini akan keluar dari Tubuhmu

Jatuh cinta adalah rasa yang tidak bisa dihindari. Seolah tak ada penghalang lagi bagi orang untuk mencintai. Rasa cinta datang tiba-tiba, bahkan tak terduga. Kita juga tidak bisa menjelaskan kenapa bisa jatuh cinta dengannya.

Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Bagi beberapa orang, tak hanya jantung yang berdetak cepat ketika melihat si doi, bisa jadi ada rasa lain seperti kaki gemetaran, tak bisa berkata-kata, keringatan, dan sebagainya. Dan ternyata, ketika kamu jatuh cinta tubuhmu pun akan mengeluarkan zat kimia.
Jatuh cinta / bestloverquotes.com
Dilansir dari The Art of Charm, ketika jatuh cinta seseorang akan mengeluarkan zat-zat kimia tertentu. Hal inilah yang menyebabkan orang merasakan sesuatu yang tak biasa ketika jatuh cinta.

Ketika jatuh cinta, pasti hati menjadi senang. Hal ini akan membuat dopamin muncul yang akhirnya meningkatkan hormon testosteron. Ketika wanita jatuh cinta, mereka akan mengeluarkan zat neropinephrine dan phenylethylamine dari dalam tubuhnya.

Hal itulah yang membuat wanita menjadi lebih senang ketika jatuh cinta dan cenderung melupakan hal lainnya. Mereka akan fokus terhadap orang yang ia sukai.

Zat lain yang dikeluarkan adalah oxytocin. Zat ini akan muncul ketika pasangan sedang berdua. Hal ini membuat seseorang merasa nyaman. Produksi oxytocin pada wanita lebih banyak daripada pria.

Gabungan-gabungan dari zat dopamin, testosteron, oxytocin, nerophinephrine dan phenylethylamine, akan membuat seseorang ingin selalu dekat dengan orang yang ia sukai dan ada perasaan candu dalam dirinya.

Itulah zat-zat yang dikeluarkan oleh manusia ketika ia sedang jatuh cinta.
Ketika Jatuh Cinta, Zat Kimia ini akan keluar dari Tubuhmu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top