Sabtu, 17 Oktober 2015

Inilah Kelemahan Setan yang Dibeberkan pada Nabi Nuh dan Isa

Setiap manusia memiliki kelemahan dalam dirinya. Kelemahan itu bisa datang dari dirinya sendiri maupun karena suatu perbuatan orang lain.

Seperti halnya manusia, setan pun memiliki kelemahan. Kelemahan itu dapat membuat setan hancur dan takut pada manusia. Dan pada Nabi Nuh dan Isa, setan membeberkan kelemahannya.
Rahasia / hottytoddy.com
Salah satu kelemahan setan adalah iri. Iri hati adalah sifat yang membuat setan terjerumus dalam kesesatan.

Dalam nasehatnya kepada Nabi Nuh, setan mengatakan, "Jangan engkau bersifat iri, karena irilah yang menghalangiku untuk bersujud sebagai penghormatan kepada Adam."

Selain iri, setan juga mengatakan bahwa janganlah bersikap rakus. Karena sikap itulah yang membuat Adam dan Hawa memakan buah khuldi dan diusir dari Surga.

"Jangan engkau bersikap rakus, karena rakuslah yang membuat Adam dan Hawa memakan buah khuldi dan diusir dari Surga," kata setan.

Kepada Nabi Isa, ia membeberkan amalan yang dapat mematahkan punggung dan meremukkan tubuhnya. Amalan itu antara lain sholat sunnah dan suara ringkikan kuda yang berperang di jalan Allah SWT.

"Amalan yang membuat lumpuh badanku adalah sholat sunnah yang dikerjakan oleh seorang umat, baik sendiri maupun berjamaah. Sedangkan amalan yang membuat patah punggungku adalah suara ringkikan kuda yang berperang di jalan Allah SWT," kata setan kepada Nabi Isa.

Seperti riwayat dari Abu Hurairah r.a, suatu malam ia ditemui oleh sosok manusia yang tak dikenal. Sosok itu mengatakan bahwa bacaan yang membuat setan takut adalah ayat kursi.

Pagi harinya, ia memberitakan hal tersebut kepada Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad berkata, "Dia adalah pendusta, tapi semalam ia berkata benar."

Itulah hal-hal yang membuat setan lemah. Maka dari itu, perkuat iman kita dan selalu kerjakan ibadah setiap waktu.
Inilah Kelemahan Setan yang Dibeberkan pada Nabi Nuh dan Isa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top