Senin, 19 Oktober 2015

Heboh Upah Buruh Tertinggi! Mau jadi Buruh di Negara ini?

Di Indonesia, pekerjaan buruh merupakan pekerjaan yang tergolong rendah. Mereka bekerja berjam-jam, dari pagi hingga petang dengan gaji yang rendah.

Maka dari itu, tak banyak orang yang mau bekerja menjadi buruh. Seringkali buruh berdemo untuk meminta kenaikan gaji, tapi nyatanya hingga sekarang taraf hidup buruh masih tergolong rendah. Namun demikian, di negara lain gaji buruh malah tergolong tinggi.

Inilah negara yang menerapkan gaji tinggi terhadap buruh :
  1. Belanda

    Belanda / thehollandstore.com
    Gaji rata-rata orang Belanda adalah sekitar US $29.000 per tahun atau sekitar Rp 386 juta per tahun atau Rp 32 juta per bulan. Ini dikarenakan Belanda memiliki satu pelabuhan pantai tersibuk dan terbesar di dunia. Tapi, para pekerjanya rata-rata bekerja di bawah 35 jam per minggu.

    Para warganya juga diharuskan menyisihkan 38% pendapatan mereka untuk kesehatan dan pendidikan kepada negara. Baca : Inilah perayaan liburan unik di berbagai negara
  2. Norwegia

    Tak hanya Belanda, Norwegia juga merupakan negara dengan pendapatan buruh yang tinggi. Banyaknya sumber daya alam, minyak, pertambangan, pembangkit listrik tenaga air, itulah yang menyebabkan Norwegia menjadi negara kaya. Baca : Inilah desa terkaya di dunia
     
    Norwegia / homeaway.ca
    Penghasilan per tahun warganya sekitar US $31.101 atau Rp 414 juta atau Rp 34,5 juta per bulan. Mereka juga diwajibkan menyisihkan 30% pendapatannya kepada negara untuk kesejahteraan mereka. Buruh disini juga hanya bekerja maksimal 30 jam per minggu.
  3. Korea Selatan

    Korea Selatan merupakan salah satu negara maju di Asia, dengan perkembangan negara yang cepat. Negara ini adalah negara importir dan eksportir yang masuk peringkat sepuluh besar terbesar di dunia.
     
    Korea Selatan / goabroad.com
    Gaji rata-rata pekerja di Korea Selatan adalah US $35.406 per tahun atau sekitar Rp 471 juta atau Rp 39,2 juta per bulan. Pajaknya pun rendah, hanya 12% yang diberikan kepada negara. Tapi hasil banyak harus diimbangi dengan kerja keras, mereka harus bekerja 45 jam per minggu.
  4. Kanada

    Kanada merupakan negara yang sangat kaya. Bahkan Kanada memiliki cadangan minyak terbesar di dunai kedua setelah Arab Saudi. Selain itu, Kanada juga memiliki sumber daya tambang yang banyak, yaitu seng, uranium, nikel, emas, aluminium, dan selain itu juga pertanian yang luas.
     
    Kanada / getintravel.com
    Pendapatan rata-rata per tahun Kanada adalah US $42.000 atau sekitar Rp 560 juta atau Rp 46 juta per bulan, dengan pajak 23%. Dengan penghasilan tinggi dan pajak yang masih rendah ini, waktu bekerja mereka pun tak terlalu banyak yaitu 32 jam per minggu.
  5. Inggris

    Inggris memang negara yang tergolong mahal. Paling banyak penghasilan yang didapat oleh negara itu adalah dari sektor wisata. Banyak sekali para wisatawan yang ingin berwisata di Inggris.
     
    Inggris / chaning-the-guard.com
    Gaji pekerja di Inggris adalah sekitar US $45.000 atau Rp 599 juta per tahun, sekitar Rp 49 juta per bulan. Dan pajak yang tak banyak, yaitu 25%. Tapi, gaji tinggi dan pajak rendah ini tak membuat pekerja Inggris dapat menikmatinya karena mereka harus bekerja 42 jam dalam seminggu.
  6. Australia

    Negara yang terletak di benua paling kecil di dunia ini adalah negara eksportir besar di dunia. Australia mengekspor bahan makanan, minyak, dan mineral ke seluruh dunia. Hal itu menyebabkan para pekerjanya memiliki gaji US $ 44.983 per tahun atau sekitar Rp 599 juta, atau Rp 49 juta per bulan.

    Australia / cityhdwallpapers.com
    Dengan gaji yang tinggi itu, pajak yang harus dibayarkan kepada negara hanya 23%. Dan Australia juga merupakan negara dengan jam wajib kerja yang normal, yaitu 35 jam per minggu. Baca : Unik, kota-kota ini hanya memiliki nama sebanyak 2 huruf
  7. Swiss

    Swiss / kwintessential.co.uk
    Sebagai negara yang memiliki perusahaan manufaktur terbesar di Eropa, pendapatan Swiss yaitu US $50.000 atau sekitar Rp 665,5 juta per tahun, atau Rp 55,4 juta per bulan, dengan pajak yang tergolong rendah dengan pendapatan setinggi itu yaitu 30%.
  8. Irlandia

    Irlandia / theapricity.com
    Irlandia adalah produsen game dan teknologi terbesar, walaupun yang sangat terlihat adalah sektor pertaniannya. Upah rata-rata per tahun pekerja di Irlandia adalah US $51.000 atau sekitar Rp 679 juta, per bulan sekitar Rp 56,5 juta. Dengan tingkat upah yang lebih tinggi dari Swiss, tapi pajak yang ditetapkan Irlandia sangat sedikit, yaitu 18,9%.
  9. Luxemburg

    Luxemburg / laughinggiraffe.com
    Luxemburg dikenal sebagai pusat keuangan Eropa. Pendapatan rata-rata para pekerja per tahun adalah $53.000 atau sekitar Rp 705 juta, dan per bulannya Rp 58,7 juta. Pajaknya pun rendah, yaitu 28%.
  10. Amerika Serikat

    Amerika Serikat / telegraph.co.uk
    Sudah tidak heran lagi jika pekerja di Amerika Serikat memiliki upah yang tinggi. Pasalnya, Amerika Serikat diakui oleh banyak negara di dunia sebagai negara importir terbesar dan eksportir terbesar kedua di dunia, juga memiliki sumber daya alam yang melimpah.

    Upah per tahun pekerjanya adalah US $55.000 atau sekitar Rp 731 juta, per bulan rata-rata menerima Rp 60 juta. Tapi dengan pendapatan tinggi itu, tarif pajaknya tetap rendah yaitu sekitar 23%. Upah yang tinggi juga diimbangi dengan waktu bekerja yang lama, yaitu 44 jam per minggu.
Itulah negara dengan upah pekerja yang tergolong tinggi di dunia. Kamu tertarik pindah ke salah satu negara diatas?
Heboh Upah Buruh Tertinggi! Mau jadi Buruh di Negara ini? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top