Jumat, 02 Oktober 2015

Awas! Hewan-Hewan Mungil ini Sangat Berbahaya!

Di dunia ini, terdapat bermacam-macam spesies hewan. Mulai dari yang ganas hingga yang jinak, yang berukuran besar hingga yang berukuran kecil.

Ukuran besar kecilnya hewan tidak menjamin apakah hewan tersebut berbahaya atau tidak. Bahkan tak sedikit pula hewan yang berukuran sangat kecil dapat menjadi hewan yang berbahaya.

Inilah hewan mungil yang sangat berbahaya :
  1.  Bullet Ant

    Bullet ant / decolar.com
    Jangan sangka hanya semut, justru semut inilah yang menyebabkan gigitan sangat menyakitkan. Dikabarkan bahwa gigitan dari bullet ant meninggalkan gigitan paling menyakitkan dengan rasa seperti ditembak.
  2. Black Widow

    Black Widow / news.discovery.com
    Black widow maksudnya bukan janda ya! Ini adalah salah satu jenis spesies dari laba-laba. Warna tubuhnya hitam legam, dengan ukuran betina lebih besar daripada jantan. Yang lebih berbahaya adalah racun yang dikeluarkan, kabarnya lebih berbahaya dari bisa ular derik.
  3. Lalat Tsetse

    Lalat tsetse / nytimes.com
    Lalat tsetse sangat berbahaya karena dapat menyebabkan penyakit tidur pada manusia dan ternak. Penyakit ini disebabkan oleh Trypanosoma, yaitu suatu protozoa yang dikeluarkan lalat tsetse. Korban lalat tsetse akan tidur di siang hari dan insomnia malam harinya dan kemudian akan meninggal.
  4. Africanized Bees

    Africanized bees / thebeeinfo.com
    Yang membuat lebah ini mematikan adalah sifat agresifnya. Lebah ini sebenarnya adalah keturunan dari 26 ratu lebah Tanzania. Lebah ini akan bergerombol dan cenderung mengikuti korbannya walau jauh dari sarangnya. Hal ini menjadikan ancaman mematikan yang menyakitkan bagi korbannya.
  5. Deathstalker Scorpion

    Deathstalker scorpion / googloop.com
    Hewan ini merupakan spesies kalajengking. Kalanjengking ini memiliki racun berupa campuran neurotoxins kuat yang dapat berbahaya bagi anak-anak dan orang tua, tapi tidak mematikan bagi orang dewasa sehat. Tapi, komponen racun peptida chlorotoxin dapat menyembuhkan tumor otak manusia dan racun lain dapat menyembuhkan diabetes.
  6. Army Ants

    Army ants / bbc.com
    Semut ini biasa terdapat di Afrika dan Asia. Semut ini hidup bergerombol dan bisa bergerombol hingga 50 juta semut! Mereka akan masuk ke dalam paru-paru manusia sehingga dapat membuat manusia sesak nafas.
  7. Nyamuk Anopheles

    Nyamuk anopheles / scientistagainstmalaria.net
    Nyamuk paling berbahaya di bumi ini telah menyebabkan 300 kasus malaria sepanjang tahun dengan korban meninggal 1 sampai 3 juta orang.
Itulah hewan-hewan mungil yang dapat menyebabkan kematian. Ngeri ya?
Awas! Hewan-Hewan Mungil ini Sangat Berbahaya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top