Jumat, 30 Oktober 2015

Aturan Menyetir paling Aneh di Dunia

Di dalam berkendara di jalan raya, pastinya ada banyak sekali aturan yang diterapkan. Mulai dari harus menyalakan lampu di siang hari bagi sepeda motor, kaca mobil tidak boleh terlalu gelap, kendaraan harus lengkap atributnya tak lupa surat-surat kendaraan.

Tapi hal itu nampaknya terlalu biasa jika dibandingkan dengan aturan-aturan menyetir di berbagai negara di dunia ini.

Inilah aturan menyetir paling aneh di dunia :
  1. Tidak boleh Menyetir dengan Mata Tertutup di Alabama

    Menyetir sambil mata tertutup / seattlecaraccidentlawyerblog.com
    Adakah yang berniat menyetir sambil tutup mata? Mungkin hanya para magician yang unjuk kemampuan dan Spongebob yang melakukannya. Tapi peraturan ini benar-benar dibuat oleh pemerintah Alabama. Entah apa yang mendasarinya sehingga tercipta peraturan itu.
  2. Tidak boleh Melepas Tangan saat Menyetir di Cyprus

    Melepas tangan ketika menyetir / womenshealthmag.com
    Jangan sampai melepas tangan saat menyetir di Cyprus. Baik satu tangan atau dua tangan, jangan sampai dilepas. Karena melepas tangan ketika menyetir dengan alasan sepele akan membuat kamu didenda.
  3. Dilarang Kehabisan Bensin di Jalan Tol Jerman

    Jangan sampai kehabisan bensin di jalan tol Jerman / dailymail.co.uk
    Di Indonesia, kehabisan bensin di jalan tol dan meminta bantuan mobil derek untuk diderek hingga SPBU sangat normal. Tapi, di Jerman jangan sampai kejadian ya, karena hal itu akan membuat kamu ditilang.
  4. Mobil Harus Bersih jika ingin Berkendara di Rusia

    Mobil kotor kena tilang di Rusia / moscow-russia-insiders-guide.com
    Jika di Indonesia kamu masih sering melihat mobil kotor dikendarai di jalanan, jangan harap melihat dan melakukan hal ini di Rusia. Karena mobil yang berkendara di jalanan Rusia harus bersih mengkilap luar dan dalam.
  5. Harus Membawa Kacamata Cadangan jika Berkendara di Spanyol

    Bawa kacamata cadangan kalau berkendara di Spanyol / tsbvi.edu
    Jika kamu orang yang berkacamata, dalam arti memiliki kelainan mata seperti minus, plus, silinder, atau kelainan lainnya, bawalah kacamata cadangan di mobil kamu. Karena jika tidak, maka kamu akan ditilang. Hal ini karena jika terjadi sesuatu dengan kacamata yang kamu pakai, kamu masih punya cadangannya.
  6. Membawa Alat Tes Mabuk jika Berkendara di Perancis

    Test mabuk / wwlp.com
    Kalau kamu mengendarai mobil atau motor di Perancis, siap-siap membawa alat tes mabuk. Ketika diberhentikan polisi, mereka akan memintamu mengeluarkan alat tes mabuk dan mengetesnya padamu. Jika tida, siap-siap didenda USD 17 dollar ya.
  7. Dilarang Menyetir sambil Makan di Cyprus

    Dilarang makan sambil menyetir / city-data.com
    Nampaknya di Cyprus mengedepankan kefokusan dalam berkendara. Buktinya, peraturan sebelumnya mengatakan bahwa tidak boleh melepas stir saat berkendara dan ini ada peraturan lagi yang tidak memperbolehkan makan sambil berkendara di Cyprus.
Itulah aturan yang terbilang aneh mengenai masalah menyetir. Jika dilihat, peraturan di Indonesia lebih ringan ya. Jadi, taatilah peraturan berkendara ya guys!
Aturan Menyetir paling Aneh di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top