Minggu, 06 September 2015

Ssstt! Ini Rahasia Dapat Jodoh Soleh/Sholehah

Setiap muslim pasti menginginkan jodoh yang soleh/sholehah. Jodoh yang paling baik untuk dirinya. Yang cocok dan mau menerimanya apa adanya.

Bahkan wanita atau pria yang tidak baik pun menginginkan jodoh yang baik, dengan harapan dapat memperbaiki dirinya yang tidak baik. Memang jodoh adalah urusan Allah SWT, walau begitu kita tetap harus berusaha mencarinya.

Mendapatkan jodoh memang tidak mudah. Harus dilihat kebaikan hati, lisan, dan perbuatannya. Jika sudah mendapat incaran jodoh, berdoalah kepada Allah SWT agar dilancarkan segalanya. Tak hanya itu, ada rahasia yang perlu dilakukan untuk mendapatkan jodoh yang soleh/sholehah.

Inilah rahasia mendapatkan jodoh yang soleh/sholehah :
  1. Niat yang Benar

    Niat diutamakan / mahad-aly.sukorejo.com
    Sebaiknya segala sesuatu diawali dengan niat, apalagi urusan jodoh. Niatkanlah untuk mendapatkan jodoh yang baik dan niat menikah karena Allah SWT dan Rasulullah SAW.
  2. Perbaiki Diri

    Allah SWT telah menyiapkan jodoh lelaki yang baik untuk wanita yang baik dan sebaliknya. Jodoh tidak pernah tertukar. Sebelum meminta jodoh yang baik, perbaiki dulu dirimu sendiri. Jaga sikap jaga perkataan, berkumpullah dengan orang-orang baik agar memiliki teman-teman yang baik dan siapa tahu jodohmu ada disana.
  3. Kriteria jangan Muluk

    Kriteria jangan terlalu muluk / pinterest.com
    Tak salah ketika seorang lelaki/wanita menginginkan jodoh yang sempurna terutama fisiknya. Tapi jangan terlalu muluk. Jika kamu dapat mengimbangi kriteria calon pasanganmu, boleh saja, jika tidak sebaiknya cari yang sama sepertimu, misalnya dalam hal finansial, pendidikan, juga lingkungan. Baca : Netizen heboh dengan foto kakek 80 tahun nikahi ABG cantik
  4. Berdoa

    Berdoa / patheos.com
    Doa adalah yang terpenting. Setiap tindakan harus disertai doa kepada Allah SWT. Jika doamu untuk mendapatkan jodoh yang soleh/sholehah belum terkabul ada kemungkinan jika Allah menunda mengabulkannya, Allah akan mengganti dengan yang lebih baik, atau ada yang salah dengan doamu.
  5. Perbanyak Ibadah

    Perbanyak ibadah / teacher88.wordpress.com
    Semakin rajinlah dalam melaksanakan ibadah fardhu. Selalu tepat waktu dan berjamaah. Lengkapi pula dengan ibadah sholat sunnah lainnya. Imbangi pula dengan kegiatan yang baik, seperti bersedekah, membaca Al Qur'an, dan hal baik lainnya. Baca : Inilah 3 amalan ringan penghapus dosa
  6. Memperluas Jaringan

    Perluas jaringan pertemanan / its.vic.edu.au
    Maksudnya disini adalah perluas pergaulan. Ikutlah organisasi-organisasi yang bermanfaat dan pastikan yang kamu ikuti itu adalah organisasi yang baik. Bergaullah dengan banyak orang baik, mana tahu jodohmu ada diantara mereka.
  7. Nyatakan Isi Hati

    Ta'aruf vs tidak / rohis.itsar.org
    Cara menyatakan isi hati disini adalah dengan ta'aruf. Ajaklah seseorang yang ingin kamu jadikan pasangan hidupmu untuk bertukar CV, lalu adakan pertemuan dengannya dan didampingi dengan muhrim wanita. Jika sudah cocok, lanjutkan ke jenjang pernikahan.
  8. Minta Bantuan Orang Lain

    Teman dapat membantu mengenalkanmu dengan calon jodohmu / puteriputeri.com
    Ini sangat membantu bagi kamu yang tertutup dan kurang pergaulan. Kamu pasti membutuhkan orang yang dapat membantumu mencarikan jodoh. Bisa orang tua, saudara, juga teman yang kamu percaya.
  9. Tawakkal dan Pasrah

    Setelah kamu melakukan semua cara tersebut, janganlah lupa untuk bertawakkal dan memasrahkan segalanya kepada Allah SWT. Jika Allah SWT merestui, maka Allah SWT akan mempermudahmu mendapatka jodoh yang soleh/sholehah untukmu.
Segala usaha itu tidak ada yang sia-sia. Tetaplah berjuang dan berserah diri pada Allah SWT, dan percayalah bahwa Allah SWT akan memberikan jodoh yang baik dan sesuai untuk kamu.
Ssstt! Ini Rahasia Dapat Jodoh Soleh/Sholehah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top