Kamis, 10 September 2015

Orang ini Mati Konyol karena Hal tak Penting

Jaman dahulu orang senang sekali menciptakan dan menemukan hal baru. Karena jaman dahulu belum banyak alat-alat seperti sekarang ini yang serba ada.

Ada juga orang yang menciptakan suatu benda menurut kepercayaannya. Ketika dicoba, benda tersebut tidak berhasil sesuai harapan malah membuat penciptanya mati konyol gara-gara hal tak penting itu.

Inilah orang yang mati karena membuktikan hal yang tidak penting :
  1. Franz Reichelt

    Franz Reichelt ketika mencoba baju buatannya / vilniuslife.lt
    Seorang penjahit asal Perancis, Franz Reichelt, ingin membuktikan bahwa baju buatannya dapat membuat seseorang terjun dan sampai di tanah dengan selamat. Kemudian ia mencoba bajunya itu dan siap terjun dari Menara Eiffel. Yang terjadi malah ia mati seketika menghantam tanah.
  2. Bando Mitsugoro VIII

    Bando Mitsugoro VIII / asianwiki.com
    Bando Mitsugoro VIII adalah aktor kabuki Jepang pada tahun 1975. Kala itu, ia dan teman-temannya mampir ke sebuah restoran untuk memesan liver ikan fugu. Ikan fugu adalah ikan yang paling beracun.

    Mitsugoro ingin meyakinkan bahwa ia akan tetap hidup meski memakan ikan fugu. Tapi kenyataannya, tujuh jam setelah mengkonsumsi ikan fugu, Mitsugoro tewas karena keracunan.
  3. Garry Hoy

    Garry Hoy / pinterest.com
    Seorang pengacara, Garry Hoy, ingin membuktikan bahwa kaca di kantornya yang berada di lantai atas sebuah gedung itu kuat. Pengacara asal Kanada ini kemudian berlari menghantam kacanya. Sekali hantaman kacanya memang tidak pecah.

    Tapi anehnya, ia malah menjadi tertantang untuk melakukan hal serupa. Diambilnya ancang-ancang untuk menabrak kacanya tersebut. Dan teorinya salah, kacanya pecah dan ia otomatis terjun dari gedung dan tewas seketika.
  4. Jeff Dailey dan Peter Burkowski

    Ilustrasi / cracked.com
    Dua sahabat ini adalah penggila game. Game yang saat itu sedang trend adalah ding dong. Mereka berlomba untuk mendapatkan skor tertinggi. Namun karena kelelahan, Jeff akhirnya meninggal terkena serangan jantung dengan skor tertinggi 16.660.

    Kemudian, 2 tahun kemudian Peter dapat mengalahkan skor tertinggi Jeff. Namun sekali lagi nasib sial menimpa gamer ini, ia kemudian meninggal karena serangan jantung.
  5. Jennifer Strange

    Jennifer Strange / biomedicalephemera.tumblr.com
    Seorang ibu di California rela meninggal gara-gara menahan kencing yang lama demi sebuah nintendo Wii. Hal ini ia lakukan ketika radio KDND 107.9 mengadakan kontes yang berjudul "Hold Your Wee for a Wii", dimana kontes ini dilakukan untuk menahan kencing paling lama setelah minum air yang banyak.

    Jennifer rela melakukannya untuk mendapatkan nintendo Wii untuk anaknya yang kala itu nintendo wii menjadi trend. Bukan kemenangan yang ia dapatkan, tapi malah kematian akibat Water Intoxication, atau keracunan air.
  6. Christopher Mccandless

    Christopher Mccandless / newyorker.com
    Yang terakhir adalah seorang lelaki yang terobsesi hidup di alam liar. Karena menonton film "Into the Wild", ia menjadi terobsesi untuk hidup di alam liar dengan peralatan seadanya. Padahal waktu itu ia sedang mendapat beasiswa puluhan ribu dolar dan ia rela meninggalkannya demi hidup di alam liar.

    Selama empat bulan hidup di alam liar ia hanya memakan biji-bijian dan kemudian ia kelaparan hingga lama-kelamaan mati. Dua minggu kemudian jasadnya ditemukan oleh pemburu yang kebetulan melintas. Saat ditemukan tubuhnya masih terbalut selimut.
Itulah orang-orang yang meninggal karena hal yang tidak penting. Menurut kamu bagaimana?
Orang ini Mati Konyol karena Hal tak Penting Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top