Selasa, 15 September 2015

Kenakalan Sopir Angkot yang Menjengkelkan

Angkot atau angkutan kota merupakan transportasi yang sudah sangat umum di Indonesia. Di berbagai daerah selalu ada angkot, dengan warna dan tipe bermacam-macam pula. Angkot masih terhitung memiliki tarif ekonomis.

Angkot memang sangat membantu kita ketika sedang tidak menggunakan kendaraan pribadi. Tapi, kebiasaan sopir angkot ini kadang menjengkelkan baik penumpang angkot maupun pengguna jalan lainnya.

Inilah kebiasaan sopir angkot yang menjengkelkan :
  1. Ngetem

    Ngetem adalah kegiatan angkot ketika menunggu kursi penumpang penuh, baru berangkat. Hal ini sangat menjengkelkan bagi penumpang yang tengah buru-buru. Ngetem bisa setengah bahkan berjam-jam. Tak hanya di terminal, di tempat yang berpotensi ramai pun sering angkot ngetem.
     
    Angkot ngetem / kaskus.co.id
    Bagi pengguna jalan lain, angkot ngetem bisa membuat macet. Bahkan tanpa ada rasa bersalah, angkot seringkali menggunakan setengah bagian dari jalan utama.
  2. Kebut-kebutan

    Angkot kebut-kebutan / ambone105.deviantart.com
    Demi kejar setoran, seringkali sopir angkot kebut-kebutan dan tidak menghiraukan jalanan. Kadang, rambu lalu lintas pun dilanggar demi alasan cepat.
  3. Uang Lebih tapi Kembalian Kurang

    Bayar angkot / plibaknikmatstrelak.com
    Seringkali sopir angkot memberikan uang kembalian lebih sedikit ketika uang kita banyak. Alasannya adalah karena tidak ada kembalian. Jadi sebaiknya gunakan uang pas atau uang kurang saja.
  4. Nurunin Penumpang dengan Buru-buru

    Sopir nurunin penumpang / ciputranews.com
    Ini yang bahaya, ketika kita turun dari angkot dan sopir buru-buru tancap gas. Apalagi jika penumpangnya orang tua, atau ibu-ibu yang barang bawaannya banyak banget, kan bahaya.
  5. Menipu

    Ditipu sopir angkot / sumutpos.co
    Sering juga sopir angkot menipu penumpang. Misalnya penumpang awam akan pergi ke suatu tempat, sopir angkot mengatakan bahwa angkot jurusannya menjangkau lokasi tersebut, tapi nyatanya penumpang malah diturunkan di tempat lain dengan alasan agar naik angkot lain.
Itulah kenakalan sopir angkot yang sering membuat kita geram.
Kenakalan Sopir Angkot yang Menjengkelkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top