Sabtu, 12 September 2015

Karena Tempat-tempat ini, Kamu jadi makin Bangga dengan Indonesia!

Akhir-akhir ini Indonesia semakin buruk citranya di mata dunia. Mata uang rupiah yang kian merosot, korupsi di berbagai bidang, sampai lingkungan yang tercemar. Semua itu memang membuat kita makin di bully oleh bangsa lain.

Tapi ternyata, Indonesia masih memiliki tempat-tempat yang masih bagus dan akan membuatmu bangga menjadi seorang Indonesia.

Inilah tempat-tempat yang membuatmu bangga jadi anak Indonesia :
  1. Air Terjun Aling-Aling

    Air terjun Aling-Aling / pariwisataindonesia.info
    Air terjun yang tinggi ini berada di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali. Lokasinya berada sekitar 11 km dari kota Singaraja atau 80 km dari Denpasar. Lokasi yang jauh dari perkotaan membuat lingkungan air terjun ini masih asri dan ketinggiannya mencapai 10 meter.
  2. Curug Awang, Sukabumi

    Curug Awang / panoramio.com
    Curug Awang berada di kawasan Ciletuh Geopark, Kecamatan Ciemas, Sukabumi. Curug ini memiliki batuan yang berwarna kecoklatan di dinding air terjun. Ketinggiannya mencapai 40 meter, dengan lebar 60 meter. Hal inilah yang membuat Curug Awang disebut sebagai Niagara Indonesia.
  3. Kalibiru, Yogyakarta

    Kalibiru / anyar.info
    Kalibiru adalah wisata alam yang ada wisata alam Pegunungan Menoreh, Kulonprogo, Yogyakarta. Wisata alam ini berada pada ketinggian 450 mdpl. Disini kamu bisa duduk-duduk asyik di atas pohon karena disediakan tempat untuk duduk diatasnya.
  4. Taman Nasional Kelimutu, NTT

    Danau Kelimutu / clara-indonesia.com
    Taman Nasional Kelimutu berada di Flores, NTT. Disini terdapat puncak tertinggi yaitu Gunung Kelibara yang tingginya 1.731 meter. Yang paling menarik disini adalah adanya danau tiga warna, yang hingga saat ini masih menjadi daya tarik wisatawan.
  5. Pantai Pink, NTT

    Pantai Pink / picnictoindonesia.com
    Satu lagi wisata alam NTT yang sangat indah yaitu Pantai Pink, yang berada di Pulau Komodo, NTT. Dinamakan Pantai Pink (Pink Beach) karena memiliki pasir pantai yang berwarna pink, apalagi jika tersapu ombak pasirnya akan sangat kelihatan. Tapi, warga lokal menamakannya Pantai Merah.
  6. Pantai Sombu, Wakatobi

    Wakatobi / diversiondivetravel.com.au
    Pantai Sombu terletak di Pulau Wangi-Wangi, Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Wakatobi tak hanya menyajikan keindahan bawah laut, tapi juga keindahan pantainya. Setelah lelah menyelam, kamu bisa bersantai di pantai dibawah pohon menikmati hembusan angin pantai.
  7. Perkebunan Teh Cukul, Pangalengan, Jawa Barat

    Perkebunan teh Cukul / liburmulu.com
    Perkebunan Teh Cukul berada di selatan kota Bandung. Selain perkebunan teh, ada juga objek wisata lain seperti Situ Cileunca juga kolam pemandian air panas Cibolang. Di perkebunan teh Cukul kamu akan disajikan pemandangan yang luar biasa indahnya.
  8. Pulau Kanawa, Flores

    Pulau Kanawa / sukodok.deviantart.com
    Pulau Kanawa memiliki luas 32 hektar, yang terletak sekitar 15 km dari Labuan Bajo. Dari Labuan Bajo menuju Pulau Kanawa dapat ditempuh kurang lebih 40 menit dengan speed boat.
  9. Pulau Pisang, Lampung

    Pulau Pisang / trayothegreat.wordpress.com
    Tak hanya kripik pisang, ternyata di Lampung pun punya Pulau Pisang yang eksotis. Berada paling barat di Provinsi Lampung dan menghadap ke Samudera Hindia. Lebih eksotis lagi di pantai ini masih banyak lumba-lumba dan belum ada listrik serta penginapan.
  10. Taman Nasional Karimunjawa, Jepara

    Taman Nasional Karimunjawa / 1001malam.com
    Taman Nasional Karimunjawa atau lebih dikenal dengan Pulau Karimunjawa adalah gugusan pulau yang terdiri dari 22 pulau. Secara administratif termasuk ke dalam pemerintahan Kabupaten Jepara. Untuk mencapai kesini dapat melalui pelabuhan pantai Kartini.
Hmm memang indah ya? Ada yang pernah atau akan kamu kunjungi?
Karena Tempat-tempat ini, Kamu jadi makin Bangga dengan Indonesia! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top