Sabtu, 26 September 2015

Inilah yang Terjadi jika ada Satpol PP Cantik!

Sekarang ini semua pekerjaan dapat dilakukan oleh para wanita, sekalipun pekerjaan itu berat seperti POLRI, TNI, BRIMOB, dan pekerjaan yang biasa diduduki oleh lelaki.

Seperti halnya Satpol PP, kebanyakan pegawai Satpol PP adalah lelaki karena berhubungan dengan tugas yang berat. Tapi apa yang terjadi ketika satpol PP dijabat oleh wanita?
Dara Parama Putri / katabontang.net
Dara Parama Putri / Brilio
Dialah Dara Parama Putri (27), lulusan Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya, Yogyakarta. Sejak dahulu, Dara memang ingin menjadi penegak hukum. Lulus di tahun 2008, ia mendaftar sebagai Pegawai Negeri Sipil di Pemkab Semarang.

Ketika tahun 2012, ia kemudian dipindahkan di Pemkot Yogyakarta. Di tempat kerja barunya ini, sebagian besar adalah laki-laki. Bahkan dalam satu timnya, hanya dia yang wanita. Tapi hal itu tidak membuatnya canggung sama sekali. Baca : Walau tanpa operasi, nenek-nenek ini tetap cantik di usia senjanya

Sebagai penegak Peraturan Daerah, sudah menjadi hal biasa jika Dara dan tim harus melakukan razia. Melakukan razia tidak semudah itu, perlu ada kesabaran apalagi seringkali ia harus beradu mulut dengan warga yang kena razia.

"Sering ketemu dengan warga yang ngeyel, yang tetep bertahan tidak mau membuat izin gangguan usaha, tapi akhirnya kita buatkan surat teguran, baru mau nurut," kata Dara. Baca : Beberapa hal sederhana ini dapat membuat wanita jatuh cinta

Tak hanya razia mengenai izin usaha, Dara pun kerap kali merazia reklame yang tidak memiliki izin. Menurutnya, masyarakat belum banyak yang paham tentang Perda dan perlu diberi edukasi mengenai Perda.

Menjadi Satpol PP membuat Dara sering bingung dalam bertindak. Jika ia terlalu keras, maka masyarakat akan membenci Satpol PP, namun jika terlalu lunak maka masyarakat akan menyepelekannya.

Dengan paras Dara yang cantik, tak jarang ia digoda oleh laki-laki lain. Baca : Saking lenturnya, kepala lelaki ini dapat berputar 180 derajat

"Selama itu masih sopan saya senyumin aja, tapi kalau sudah pakai kata-kata pelecehan baru saya tegasin," kata Dara.

Sekarang, sudah banyak kesetaraan diantara laki-laki dan wanita. Pekerjaan yang mayoritas lelaki dapat diduduki oleh kaum wanita dan juga sebaliknya.
Inilah yang Terjadi jika ada Satpol PP Cantik! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top