Senin, 28 September 2015

Inilah Cara Membedakan Bisikan Malaikat dan Setan

Di dalam diri kita sering mengalami konflik, bukan konflik antar orang lain tapi konflik antara diri kita sendiri. Konflik dengan hati kita sendiri, terkadang kita ingin berbuat baik tapi disisi lain ada suatu hal yang membuat kita tidak ingin melakukannya, dan sebaliknya. Inilah bisikan yang ditimbulkan dari setan atau malaikat.
Bisikan setan dan malaikat / mythoughstandmedotcom.wordpress.com
Jika bisikan yang kamu terima itu mengajak kebaikan, sudah dipastikan hal itu datang dari Allah SWT melalui malaikat. Seperti sabda Nabi Muhammad SAW :

Barangsiapa mendapatinya (janji kebaikan dan pembenaran terhadap kebenaran),hendaklah ia mengetahuinya bahwa hal itu datangnya dari Allah SWT, dan hendaklah ia memuji-Nya. Sebaliknya, jika ia mendapati selainnya, hendaklah berlindung kepada Allah SWT dari godaan setan nan terkutuk."

Sebaliknya, hal yang buruk pasti datangnya dari setan. Setan akan menjerumuskan manusia ke arah yang semakin jauh dari Allah SWT.

Dalam Firman Allah SWT surat Al-Baqarah ayat 268, "Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir). Sedangkan Allah menjadikan untukmu ampunan dari-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui."

Kebalikan dari bisikan setan tersebut, Allah SWT sudah menjanjikan ampunan kepada manusia atas lawanan bisikan setan tersebut. Manusia akan diberi ampunan Allah SWT jika berhasil melawan bisikan setan tersebut. Baca : Kisah orang soleh yang ditolong setan

Untuk itu, dekatkanlah dirimu kepada Allah SWT, jalankan amalan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW agar terhindar dari bisikan setan. Baca : Jangan lakukan ini jika tak ingin diikuti setan
Inilah Cara Membedakan Bisikan Malaikat dan Setan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top