Kamis, 03 September 2015

Horor! Desa ini Dihuni Boneka Seukuran Manusia

Bayangkan ketika kamu berada di sebuah desa yang masih sejuk, asri, dan jauh dari polusi. Pasti sangat menyenangkan ya bisa menenangkan diri disana.

Tapi ketika melihat desa yang satu ini, anda mungkin akan keheranan bahkan ngeri. Karena sebagian besar penduduk desa ini adalah boneka. Desa ini adalah desa Nagoro, Jepang.
Tsukimi Ayano dengan boneka-boneka penghuni desa / emptylighthouse.com
Desa Nagoro dulunya adalah desa biasa, dengan penduduk yang pas untuk sebuah desa. Tapi, karena penuaan dini dan rendahnya tingkat kelahiran, menyebabkan desa ini banyak kehilangan penduduk. Hingga saat ini, jumlah penduduk desa Nagoro hanya 35 orang.

Boneka-boneka ini dibuat oleh Tsukimi Ayano. Ia memulai membuatnya ketika ia masih muda. Pada tahun 1965, Ayano yang sebelumnya tinggal di Osaka kembali pulang ke Desa Nagoro untuk merawat ayahnya yang telah berusia 85 tahun.

Melihat kondisi seperti ini, Ayano mulai membuat boneka seukuran manusia untuk menggantikan tetangganya yang telah tiada. Ia menempatkan boneka-boneka itu di berbagai tempat.

Di beranda rumah, di dalam rumah, di jalanan, di halte bus, bahkan di pinggir sungai.

"Mereka (boneka-boneka) membawa kembali kenangan," kata Ayano.

Bagi siapapun pasti akan merasa aneh ketika mengunjungi desa ini. Bahkan di dalam sekolah pun ada beberapa boneka yang menduduki kursi siswa dan guru yang juga terbuat dari boneka berdiri di depan para boneka siswa.

Secara umum memang di Jepang mengalami penurunan tingkat kelahiran. Di tahun 2010 jumlah penduduk di Jepang adalah 128 juta jiwa, diperkirakan pada tahun 2050 berjumlah 108 juta jiwa dan menjadi 87 juta jiwa di tahun 2060.

Tertarik untuk berkunjung?
Horor! Desa ini Dihuni Boneka Seukuran Manusia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top