Selasa, 01 September 2015

Heboh! Pria ini tidak Makan dan Minum selama 70 Tahun!

Apa yang akan terjadi pada tubuh anda ketika tidak makan dan minum? Tentu akan merasa lemas. Jangankan tiga atau empat hari, satu hari tidak makan pun anda akan merasa kurang bergairah tentunya.

Apalagi dengan panasnya cuaca, jika tidak minum kita bisa mengalami dehidrasi. Walaupun demikian, seorang lelaki tua asal India ini mengaku tidak makan dan minum selama 70 tahun!
Prahlad Jani / indiatvnews.com
Pengakuan lelaki tua yang bernama Prahlad Jani ini mengejutkan banyak pihak. Pria berusia 82 tahun ini membuat para ilmuwan militer India menelitinya lebih dalam. Baca : Inilah cara mengetahui pembohong dengan trik mata-mata CIA

Belakangan, Jani diketahui adalah seorang pertapa breatharian, yaitu pertapa yang dapat hidup sendiri secara spiritual. Sejak usia 7 tahun, Jani sudah pergi untuk mengembara sebagai pertapa.

Diakuinya, ia mendapatkan kekuatan itu dikarenakan ia mendapatkan anugrah dan bantuan dari dewi melalui ramuan ajaib yang diberikan kepada Jani melalui rongga-rongga atas mulutnya. Baca : Hal menjijikkan yang membuatmu tak ingin lagi makan makanan cepat saji

Karena hal tersebut, para ilmuwan dan dokter menempatkan Jani di ruang isolasi. Selama tujuh hari, ia tidak diberi makan dan minum, namun tubuhnya tidak menunjukkan tanda-tanda dehidrasi, bahkan ia masih tetap bugar.

Hasil cek menunjukkan bahwa tubuh Jani sehat secara fisik. Hal ini dibuktikan dengan ia lebih memilih menggunakan tangga daripada menggunakan lift ketika akan naik atau turun suatu bangunan. Otaknya pun masih segar seperti otak manusia berusia 25 tahun.

Hal yang dilakukan Jani adalah salah satu efek yoga dan rutinitas kebatinan. Yoga menyebabkan adanya transformasi biologis yang membuat Jani dapat hidup bugar tanpa makan dan minum sekalipun.

Para peneliti menjadi tertarik dengan apa yang Jani lakukan. Mereka menganggap bahwa hal ini dapat diterapkan kepada prajurit di medan perang, atau para korban bencana agar dapat menahan lapar sebelum bantuan makanan tiba.

Walaupun demikian, Jani mengaku bahwa ia selalu mendapatkan tetesan madu dari bagian atas rongga mulutnya, hal inilah yang membuatnya dapat tetap bugar meski tidak makan dan minum selama 70 tahun.

Hmm, jika orang biasa yang mencoba pasti tidak akan bisa.
Heboh! Pria ini tidak Makan dan Minum selama 70 Tahun! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top