Senin, 21 September 2015

Hebat! Milyuner ini adalah Anak Kecil

Anak-anak identik dengan bermain. Di usia anak-anak ini bermain merupakan hal yang biasa, bahkan banyak anak yang menghabiskan masa kecilnya dengan bersenang-senang.

Tapi, berbeda halnya dengan anak-anak kecil ini. Masa kecil anak-anak ini digunakan untuk menciptakan kreasi yang membuat mereka menjadi milyuner.

Inilah anak-anak hebat dengan penghasilan milyaran :
  1. Moziah Bridges (Mo's Bows)

    Berawal dari kegemarannya memakai baju rapi lengkap dengan dasi kupu-kupu, lama-kelamaan Moziah mulai bosan dengan model dasi kupu-kupu yang ada. Akhirnya dengan bantuan sang nenek, di usia 9 tahun Moziah belajar menjahit.
     
    Moziah Bridges / memphisflyer.com
    Ia semakin mahir menjahit kupu-kupu dan menjualnya. Kini di usia 13 tahun ia sudah memiliki perusahaan dan menjadi CEO di Mo's Bows. Kini ia sudah dapat menghasilkan Rp 2,11 Miliar Rupiah.
  2. Hart Main (Man Can)

    Man Can adalah perusahaan yang memproduksi lilin beraroma khas pria. Hart, sang penemu mulai mencoba bisnis ini saat berusia 13 tahun yang saat itu tertarik dengan lilin beraroma wanita yang dijual kakaknya untuk penggalangan dana sekolah.
     
    Hart Main / dispatch.com
    Uniknya, Hart memakai kaleng bekas sup dan mendonasikan isi sup pada dapur bagi orang yang kurang mampu. Kemudian kaleng bekas sup itu lalu diambil kembali dan dijadikan tempat lilin beraroma. Kini ia memiliki 60 outlet di Amerika dan dapat menjual 10.000 lilin setiap bulan dengan harga rata-rata Rp 121.000 per kaleng.
  3. Evan (EvanTube)

    Evan / washington.cbslocal.com
    Dengan bantuan sanga yah, Evan, bocah 8 tahun ini membuat channel Youtubenya sendiri yaitu EvanTube. Ia membuat video tentang review mainan anak-anak yang terbaru, yang tengah disenangi di kalangan anak-anak. Dari kegemarannya bermain dan mengabadikannya dalam video, EvanTube kini dapat menghasilkan USD 1,3 Juta.
  4. Charli (CharlisCraftyKitchen)

    Berawal dari hobinya memasak, di tahun 2012 Charli yang saat itu berusia 6 tahun mencoba mengunggah praktek memasaknya ke Youtube. Ia memiliki channel Youtube CharlisCraftyKitchen, dengan sang adik Ashlee yang lebih muda 3 tahun sebagai penyicip.
     
    Charli dan Ashlee / yotube.com
    Hebatnya video ini selalu ditonton oleh 29 juta orang setiap bulannya, dan kini ia dapat menghasilkan lebih dari Rp 1,65 Miliar.
  5. Ryan Kelly (Ry's Ruffery)

    Berawal dari anjing peliharaan Ryan yang bernama Barkley, kala itu ia berusia 10 tahun dan merasa bingung karena Barkley tidak mau memakan biskuit anjing yang ada di toko. Mulai dari itu, ia berusaha membuatkan Barkley biskut racikannya sendiri.
     
    Ryan dan Barkley / usatoday.com
    Semenjak itu, Barkley mulai doyan biskuit buatan Ryan dan Ryan melalui acara Shark Tank Show ide bisnisnya ini mulai dikembangkan. Kini di usianya 12 tahun biskuit Ryan telah tersedia di 1000 toko hewan peliharaan dan ia berencana untuk mengembangkan usahanya tak hanya biskuit anjing, tapi juga biskuit untuk kucing dan mainan hewan peliharaan lainnya.
Itulah anak-anak yang diusia anak-anak sudah menjadi milyuner karena keahliannya sendiri.
Hebat! Milyuner ini adalah Anak Kecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top