Selasa, 15 September 2015

Hanya Indonesia yang Menyia-nyiakan Kekayaannya ini!

Indonesia adalah negara yang kaya. Sudah bukan rahasia lagi kekayaan Indonesia itu tak ternilai. Budaya, alam, orang-orangnya, dan banyak kebaikan yang dimiliki Indonesia. Tapi, Indonesia tak luput juga dengan berbagai permasalahannya yang pelik.

Tak hanya itu, seringkali masyarakat Indonesia sendiri menyia-nyiakan harta kekayaan yang mereka miliki. Ini sungguh sangat disayangkan.

Inilah kekayaan Indonesia yang selama ini disia-siakan oleh warga Indonesia :
  1. Air

    Air di Indonesia yang melimpah / wavesforwater.org
    Air di Indonesia sangat melimpah. Karena saking banyaknya itu, banyak warga Indonesia yang tidak tahu dan tidak sadar akan pentingnya air. Mereka baru sadar jika sudah mengalami kekeringan.
  2. Udara Bersih

    Hutan di Indonesia / hakim.blog.blogspot.com
    Demikian halnya dengan udara, Indonesia sempat dijuluki sebagai paru-paru dunia karena banyaknya hutan dan masih banyak lahan hijau di Indonesia. Tapi kini, Indonesia lebih bangga karena menebang pohon dan bahkan membeli udara bersih dari negeri lain.
  3. Orang Cerdas

    Sayang sekali pembuat pesawat ini dibuang oleh Indonesia / aku-cinta-fisika.blogspot.com
    Indonesia banyak memiliki orang cerdas dan pintar. Orang pintar disini maksudnya pintar dalam hal akademik atau non akademik, bukan ilmu hitam. Banyak anak negeri ini yang bekerja di luar negeri dan memanfaatkan kepandaiannya di negeri orang karena di Indonesia, kecerdasannya tidak diakui.
  4. Karya Anak Bangsa

    Mobil listrik buatan anak Indonesia / carbay.co.id
    Salah satu yang membuat Indonesia dapat maju adalah karena anak bangsanya. Anak bangsa Indonesia banyak menelurkan temuan kreatif yang dapat memperbaiki negeri ini, misalnya mobil listrik, namun karya anak bangsa ini banyak yang ditolak pemerintah dengan berbagai alasan.
Itulah harta berharga Indonesia yang disia-siakan. Sayang sekali belum ada perhatian khusus dari pemerintah, pemerintah hanya sibuk mengurus urusan yang tak kunjung selesai. Semoga kedepannya, kekayaan Indonesia ini lebih dihargai.
Hanya Indonesia yang Menyia-nyiakan Kekayaannya ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top