Sabtu, 19 September 2015

Dua Pemuda Lulusan SMA ini Kalahkan Universitas Oxford

Indonesia seringkali diejek oleh negara lain karena kesalahannya, seperti alam yang rusak, korupsi, hingga urusan pemerintahannya. Terlepas dari itu semua, Indonesia sebenarnya adalah negara dengan banyak generasi muda yang pandai.

Generasi Indonesia kini lebih kreatif dan pandai. Banyak kisah tentang kesuksesan orang Indonesia di luar negeri. Contohnya dua pemuda asal Salatiga, Jawa Tengah ini.
Arfian Fuadi yang tengah menggendong anak dan adiknya Arie Kurniawan sedang berfoto dengan Handry Satriago / jurnalwarga.com
Mereka adalah Arfian Fuadi (28) dan Arie Kurniawan (23), pemuda asal Salatiga dan lulusan SMA Negeri 7 Semarang dan SMK Negeri 2 Salatiga ini berhasil menyabet juara pertama dalam lomba desain jet engine bracket bertajuk "3D Printing Challenge" yang diadakan oleh General Electric (GE).

Jet engine bracket adalah perangkat yang dibuat untuk pesawat agar lebih ringan dari berat sebelumnya. Arfian dan Arie berhasil membuat jet engine bracket dengan berat 327 gram, atau 84% lebih ringan dari berat yang sudah dibuat, yaitu 2 kilogram.

Hebatnya lagi, Arfian dan Arie berhasil mengalahkan peserta dengan gelar PhD dari Swedia yang menduduki urutan kedua dan Insinyur lulusan Universitas Oxford.

"Arfian dan Arie berhasil mendesain jet engine bracket dengan berat paling ringan. Mereka juga berhasil mengalahkan peserta dengan gelar PhD dan University Oxford," kata Handry Satriago, CEO General Electric Indonesia.

Sungguh prestasi yang membanggakan bagi Indonesia bukan?
Dua Pemuda Lulusan SMA ini Kalahkan Universitas Oxford Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top