Senin, 14 September 2015

Buanglah kata 'Sukses' karena Alasan ini!

Sukses sering digambarkan dengan kekayaan dan banyak uang. Pekerjaan yang mapan dan kemana-mana naik mobil pribadi adalah gambaran kesuksesan yang selalu dibayangkan oleh orang.

Tapi, sukses bukan hanya meraih kekayaan atau pekerjaan yang mapan. Banyak hal lain yang bisa dikatakan menjadi sebuah kesuksesan. Tapi karena beberapa hal ini, kamu harus buang jauh-jauh kata 'sukses'dari hidupmu.

Inilah alasan kamu harus membuang kata 'sukses' dari hidupmu :
  1. Kesuksesan memang Menyiratkan banyak Hal, tapi itu bukan Tujuan Utamamu

    Sukses bukan memang tujuan hidup, tapi kebahagiaan yang terpenting / rindu-informasi.blogspot.com
    Sukses dalam karir, pendidikan, keluarga, dan sukses dalam hidup adalah hal yang menjadi dambaan setiap orang. Tapi sukses saja tak cukup tanpa adanya bahagia, bahagia itu lebih penting dari sukses. Percuma kamu sukses jika hidupmu tidak bahagia.
  2. Kamu tidak bisa Menikmati Perjalanan Hidup

    Nikmati perjalanan hidupmu / news.com.au
    Sering kita terlalu menikmati hasil akhir pencapaian kita tanpa memperhatikan sekeliling. Padahal di sekeliling pasti ada hal menarik dan indah. Jangan terlalu fokus untuk melihat pencapaian, perhatikan juga sekeliling dan kamu bisa menikmatinya.
  3. Akhirnya Sukses menjadi Konotasi yang Menyebalkan

    Keluarga mewah / thevividluxuryblog.co.za
    Sukses selalu dikatikan dengan pekerjaan yang mapan, rumah mewah, mobil dua, istri atau suami yang sempurna, anak-anak yang berpendidikan, dan keluarga yang harmonis tanpa kekurangan. Hal ini terdengar muluk, siapapun walaupun terlihat sempurna tapi pasti ada cacatnya.
  4. Kesuksesan Memaksamu Melaksanakan Segala sesuatu

    Ilustrasi orang bingung / clipartbest.com
    Sebelum sukses iman kita sering goyah. Kita lebih mudah menerima masukan dari orang lain yang mengatakan bahwa ini lebih baik, itu lebih baik. Karena bingung, akhirnya kita coba semua dan tidak semua kita dapatkan, malah bisa membuat kita lebih buruk. Ikutilah nalurimu sendiri dan tekunlah dalam menjalankan sesuatu.
  5. Selalu Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang lain

    Membandingkan diri sendiri dengan orang lain / burrowingminds.com
    Sering tanpa sadar kita membandingkan diri kita dengan orang lain. Berbahaya, jika diteruskan kamu akan membuat dirimu susah sendiri karena ingin selalu berada lebih baik di atas orang lain. Baca : Ini beda pendidikan Amerika dan Indonesia
  6. Ada kemungkinan Kamu menjadi Orang yang Kejam

    Ilustrasi orang jahat / youtube.com
    Karena kamu sangat semangat untuk menjadi orang yang sukses, kamu akan menghalalkan segala cara untuk mencapainya. Bahkan, kamu akan melakukan cara apapun walau itu cara yang kejam dan merugikan orang lain. Baca : Ini kebiasaan unik para tokoh kejam dunia
  7. Frustasi akan selalu Datang

    Frustasi / laurenmarinigh.com
    Frustasi datang ketika kamu belum bisa mencapai kesuksesanmu. Kamu ingin cepat menuju kesuksesan, tapi selalu ada halangan. Sabar, nikmatilah prosesnya, nikmati setiap langkah menuju sukses itu. Isilah hatimu dengan kedamaian dan hal itu akan membuatmu berfikir jernih sehingga tak mudah frustasi.
  8. Kalau 'Sukses' menjadi Satu-satunya tujuanmu, maka Bersiaplah untuk Kecewa

    Kecewa / rebellesociety.com
    Jika sukses kamu jadikan tujuan hidup satu-satunya, bersiaplah kamu kecewa. Sukses tidak bisa diraih semudah itu. Pasti ada langkah dan tahapannya dan terkadang itu membuatmu putus asa. Maka, nikmatilah langkahmu, buatlah hidupmu lebih bahagia agar dapat mencapai kesuksesan dengan baik.
Itulah sebabnya janganlah membuat sukses sebagai tujuan utama hidupmu. Hiduplah dengan bahagia dan kesuksesan akan datang menjemputmu.
Buanglah kata 'Sukses' karena Alasan ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top