Senin, 14 September 2015

Aneh! Desa ini Memiliki Keunikan dari Desa lain

Desa identik dengan pemandangan yang indah dan penduduk lokal yang ramah. Itu memang sudah biasa adanya, bahkan di Indonesia pun banyak sekali desa-desa dengan pemandangan indah dan penduduk lokal yang baik hati.

Tapi desa-desa di dunia ini tidak seperti itu. Mereka punya penduduk lokal yang unik, bahkan hanya ada di desa tersebut. Mau tau seperti apa? Baca : Horor! Desa di Jepang ini dihuni oleh Boneka sebesar manusia

Inilah desa yang memiliki keunikan tersendiri dari desa lain di dunia :
  1. Desa tanpa Jalan Raya di Belanda

    Giethoorn, Belanda / bunchofbackpackers.com
    Desa unik ini tidak memiliki jalan. Mobilitas penduduk hanya melalui kanal dengan perahu dan berjalan kaki. Desa ini adalah desa Giethoorn, Belanda. Walaupun digunakan sebagai sarana transportasi utama, kanal disini sangat bersih dan indah.
  2. Demi Uang, Rumah di Desa ini menjadi Biru

    Pueblo / telegraph.co.uk
    Dahulu, keunikan dari desa Pueblo di Andalucia ini dikenal dengan cat rumahnya yang berwarna putih sampai menyilaukan mata. Tapi setelah kedatangan eksekutif Sony Pictures pada 2011 dan ingin mengkampanyekan film The Smurf, akhirnya semua rumah di desa ini dicat biru.
  3. Desa dengan Penduduk yang Jago Kungfu

    Ganxi Dong / dailymail.co.uk
    Kungfu memang menjadi ciri khas negara China, tapi tidak semua orang China mahir kungfu. Berbeda dengan desa Ganxi Dong, yang terletak diantara gunung Tianzhu. Semua penduduk di desa ini mahir kungfu, dari anak-anak hingga dewasa. Hal ini dikarenakan desa mereka sering kedatangan hewan liar. Baca : Trend baru di China, bertanam di kepala manusia
  4. Desa dengan Matahari Buatan

    Kaca matahari desa Viganella / amusingplanet.com
    Di Italia, terdapat sebuah desa yang berada di bagian bawah lembah sehingga desa tersebut tidak mendapat sinar matahari langsung selama tiga bulan pada musim dingin. Inilah desa Viganella. Namun berkat seorang insinyur lokal, dibuatlah matahari buatan dari cermin 40 meter persegi agar desa tersebut mendapatkan sinar matahari.
  5. Desa yang tak Kenal Pintu

    Desa Shani Shingnapur / cjpooja26.hubpages.com
    Di desa Shani Shingnapur, India, tidak ada satupun rumah, kantor, puskesmas, bahkan toilet yang berpintu. Semua blak-blakan tanpa pintu. Mereka melakukan hal ini karena mereka percaya bahwa dengan dibukanya pintu rumah mereka akan dilindungi dewa Shani dari Saturnus.
Itulah desa unik yang ada di dunia.
Aneh! Desa ini Memiliki Keunikan dari Desa lain Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top