Senin, 31 Agustus 2015

Wow! Operasi Otak ini Dilakukan dengan Pasien Masih Sadar!

Otak memang menjadi bagian terpenting dari tubuh. Tubuh bergerak, indera merasakan, organ tubuh bekerja sebagaimana fungsinya, kita dapat melakukan sesuatu, bermain, berlari, merasa lelah, bermain musik, dan hal lainnya semua itu tidak terlepas dari peran otak.

Otak memberi informasi dan perintah bagi anggota tubuh untuk melakukan sesuatu. Adanya sakit di otak, misalnya tumor atau penyakit yang menyerang otak lainnya akan membuat kerja otak terganggu dan bahkan sebagian anggota tubuh tidak dapat menjalankan fungsinya seperti biasa.

Saat operasi pun biasanya pasien akan dibius total. Tapi empat pasien ini tetap sadar ketika dioperasi, bahkan mereka dapat melakukan aktifitas seperti bernyanyi, mengobrol, bermain gitar, dan bermain biola.

Inilah orang yang masih dapat beraktifitas ketika otaknya dioperasi :
  1. Gadis ini Mengobrol dengan Dokter ketika sedang Operasi Kanker Otak

    Iga Jasica, adalah gadis asal Polandia berumur 19 tahun yang ketika dioperasi otaknya masih dapat berbicara dengan dokter. Di tengah-tengah operasi, Iga tiba-tiba saja terbangun. Tanpa rasa takut dan khawatir Iga mengobrol santai dengan dokter, bahkan mereka membicarakan kucing.
     
    Iga Jasica / youtube.com
    Dokter Rumah Sakit Central Clinic di Kotawice, tempat Iga dirawat mengatakan bahwa hal ini biasa terjadi, karena ketika dioperasi terdapat syarat otak yang dapat memicu pasien untuk sadar.
  2. Lelaki ini Bermain Gitar ketika Otaknya Dioperasi

    Seorang lelaki asal Brazil, Anthony Kulkamp Dias (33), dengan santainya bermain gitar ketika sedang operasi tumor otak.Memang diketahui bahwa Anthony adalah pemain gitar selama 20 tahun. Selama operasi, ia menyanyikan enam lagu.
     
    Anthony Kulkamp Dias / hypescience.com
    Dokter menyatakan bahwa ini lebih baik, karena pasien dapat mengendalikan saraf sensoriknya.
  3. Mahasiswa ini Bernyanyi saat Operasi Tumor Otak

    Reuben Hill / metro.co.uk
    Reuben Hill, seorang mahasiswa Imperial College berusia 22 tahun ini diminta oleh dokter ketika operasi pengangkatan tumor di otaknya. Ia adalah anggota paduan suara, jadi dokter memintanya untuk bernyanyi agar kempuannya tidak hilang. Akhirnya operasi pun sukses dan Hill tidak kehilangan kemampuannya.
  4. Perempuan Bermain Biola ketika Otaknya Dioperasi

    Pemain biola bernama Naomi Elishuv ini bermain biola ketika otaknya tengah dioperasi. Bukan karena kanker atau tumor, tapi Naomi menderita gemetar di tangannya, akibatnya ia tidak dapat bermain biola dengan baik.
     
    Naomi Elishuv / noa.al
    Lalu, ia diminta untuk bermain biola ketika dioperasi agar dokter tahu bagian mana yang perlu diambil tindakan. Alhasil, otak Naomi berhasil dioperasi dan ia dapat bermain biola tanpa gangguan lagi.
Itulah hal unik yang dilakukan pasien ketika otak mereka dioperasi. Bagaimana menurutmu?
Wow! Operasi Otak ini Dilakukan dengan Pasien Masih Sadar! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top