Jumat, 07 Agustus 2015

Pasukan Garuda TNI Rebut Hati Anak Korban Konflik dengan Sulap

Kedatangan Pasukan Garuda selalu diterima di daerah konflik perang. Pasukan Garuda ini dikirim oleh TNI dengan misi perdamaian PBB.

Pengalaman pasukan Garuda TNI menyelesaikan berbagai masalah di wilayah teritorial Indonesia, membuat mereka juga dengan mudah menjadi penengah dalam menjalankan tugas di berbagai negara sebagai pasukan perdamaian PBB.
Pasukan Garuda tengah menghibur anak-anak di Lebanon / berita2bahasa.com
Di Lebanon Selatan, yang sedang terjadi konflik, Pasukan Garuda menghibur anak-anak di Sekolah Dasar Desa Zibqin dengan sulap di acara School Engagement, Kamis (7/5). Hal ini cukup membuat anak-anak terhibur. Modalnya hanya sulap dan senyuman.

Sulap ini dibawakan oleh Kopda Superiadi dari anggota Satgas Indo FPC yang dipimpin Letkol Inf Muhammad Sjahroni selaku Komandan Satgas. Permainan sulap ini terbukti dapat membuat anak-anak tertarik, juga agar terjadi interaksi antara Pasukan Garuda dengan anak-anak.

Dalam materinya, prajurit TNI ini menyampaikan profil dari UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon), bahaya ranjau dan Blue Line. Baca : Tolak jadi model, wanita ini pilih jadi TNI

Pihak sekolah sangat senang dengan adanya kunjungan Pasukan Garuda, hal ini dapat membuat anak tidak terlalu takut dan tegang di tengah bahaya konflik di negara mereka. Baca : Kisah Kopassus "Dijebak" agar kalah Menembak

Tak hanya di Lebanon, Pasukan Garuda di Darfur, Sudan, juga berhasil menarik hati masyarakat sekitar. Hal ini terbukti ketika kedatangan TNI, masyarakat menyambutnya dengan baik.

"Kepercayaan PBB kepada Prajurit TNI harus kita laksanakan sebaik mungkin, kehadiran kita disini harus dapat memberikan manfaat dan meringankan kesulitan warga lokal yang menjadi korban konflik," kata Letkol Inf M Herry Subagyo, selaku Komanda Satgas Garuda di Darfur.

Mungkin karena Indonesia dengan Lebanon dan Sudan sama-sama negara yang mayoritasnya adalah pemeluk agama Islam, hal ini membuat mereka merasa saudara dengan kita sehingga menerima kedatangan Pasukan Garuda dengan tangan terbuka.
Pasukan Garuda TNI Rebut Hati Anak Korban Konflik dengan Sulap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top