Senin, 24 Agustus 2015

Ngeri! Jalur Kereta Api ini Membelah Perumahan

Transportasi kereta api kini semakin banyak peminatnya, karena waktu yang ditempuh lebih cepat dan harga pun lebih murah. Menuju dari satu kota ke kota lainnya dengan suaranya yang memekakkan telinga, terlebih ketika klakson dibunyikan.

Karena mempunyai jalur sendiri dan melaju dengan cepat, umumnya, kereta api melintasi di pinggiran persawahan, pedesaan, dan sesekali membelah jalan raya. Tapi tidak dengan kereta api yang ada di Yogyakarta ini. Kereta api ini unik karena melintasi perumahan penduduk, dimana jarak kereta dengan rumah kurang lebih hanya 1 meter.
Kereta api yang tengah melintas di jalur rel perumahan / dok. pribadi

Kereta api yang hendak melintas di rel depan rumah penduduk / dok. pribadi

Seorang warga tengah menanti kereta lewat sambil berfoto / dok. pribadi

Seorang warga sedang berpose di depan kereta yang hendak lewat / dok. pribadi
Tepatnya di Pengok, dekat stasiun Lempuyangan, Yogyakarta. Kereta api ini melintasi rel yang ada di depan rumah penduduk. Jarak antara rel dengan pintu rumah hanya sekitar satu meter saja. Baca : Inilah 5 transportasi unik di dunia


Tapi kereta ini bukanlah kereta utama yang menuju daerah lain, tapi menuju bengkel kereta api, yaitu bengkel kereta api Balai Yasa Yogyakarta. Baca : Angkot gaul, naik angkot bisa sambil karaokean
Jalur kereta api yang hanya berjarak satu meter dari rumah warga / dok. pribadi

Di depan gerbang bengkel Balai Yasa Yogyakarta, kereta api akan keluar dari bengkel / dok. pribadi
Menurut penduduk, kereta tersebut tidak pernah memakan korban karena melintasi rumah penduduk. Karena kecepatan kereta hanya 5-10 kilometer per jam. Bahkan anak-anak senang jika kereta sedang melintas.

Lokomotif dan gerbong kereta api ini pergi ke bengkel Balai Yasa Yogyakarta hanya secara berkala, tidak setiap hari seperti kereta api yang melintas di jalur utama. Dan yang melintas kerap kali hanya gerbongnya saja, karena bagian gerbonglah yang paling membutuhkan perawatan.

Menarik ya readers? Berminat untuk berkunjung?
Ngeri! Jalur Kereta Api ini Membelah Perumahan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top