Jumat, 07 Agustus 2015

Maksimalkan Aplikasi Tersembunyi Smartphone

Sekarang ini smartphone bukan lagi barang mewah yang hanya satu dua orang saja yang punya. Tiap orang pun memiliki smartphone. Pemiliknya pun tak kenal usia, mulai dari anak-anak hingga manula sekalipun.

Tujuan memiliki smartphone berbeda-beda tiap orang. Ada yang benar-benar butuh untuk kegiatan sehari-harinya, ada yang hanya untuk gaya-gayaan, ada yang sekedar hobi, bahkan ada juga yang mengikuti trend. Tapi, apakah kamu telah menggunakan smartphone secara pintar?

Berikut ini adalah aplikasi tersembunyi smartphone yang belum banyak dimaksimalkan penggunanya :
  1. Launcher

    Perusahaan smartphone satu dengan satunya pasti membuat antar muka yang berbeda-beda, walaupun pengguna tak selalu menyukainya. Namun tidak perlu khawatir, kamu bisa mengubah antar muka dan mencari sesuai keinginan kamu di Google Play Store.
    Launcher / androidauthority.com
    Cari di Google Play Store dengan kata kunci 'Launcher', maka akan ditampilkan antar muka yang sesuai dengan keinginan kamu. Jika senang, tinggal dapatkan saja. Baca : 5 Kelebihan Hp jadul yang tak bisa kamu nikmati di smartphone
  2. Mengontrol Perangkat Lain dengan Inframerah

    Bukan hanya ponsel jadul yang menyediakan aplikasi inframerah, smartphone canggih saat ini kembali menambahkan fitur inframerah. Fitur ini bukan hanya digunakan untuk mengirim file antar smartphone, tapi digunakan untuk mengontrol benda elektronik yang memiliki inframerah juga, misalnya TV.
    Android untuk mengontrol benda elektronik / androidauthority.com
    Ada beberapa smartphone yang sudah menyediakan aplikasi ini langsung di smartphone nya, tapi bagi yang belum ada bisa dapatkan di Google Play Store, seperti Peel Smart Remote. Baca : Hanya dalam 2 jam, mahasiswa ini bisa mengubah helm menjadi charger
  3. Identifikasi Lagu

    Google Now / fieldguide.gizmodo.com
    Seringkali kita tiba-tiba suka pada lagu yang baru kita dengar tanpa tahu judul dan siapa penyanyinya. Jangan khawatir, sekarang dengan smartphone kamu bisa mengidentifikasi lagu dan penyanyinya melalui Google Now, kamu hanya perlu membuka Google Now dan ia akan mendeteksi lagu tersebut.
  4. Mengubah Android menjadi Konsol Game

    MHL / pocketnow.com
    Memang tidak semua fitur ini ada di smartphone, tapi kebanyakan smartphone Samsung dan Sony telah memilikinya. Fitur ini bisa dilakukan jika smartphone support MHL (Mobile High Definition Link). MHL ini dapat menghubungkan smartphone dengan TV HD atau monitor.
  5. Berbicara dengan Berbagai Bahasa

    Google Now translate / toomanyadapters.com
    Dengan smartphone, kamu tidak perlu repot mencari-cari aplikasi translate yang biasanya hanya dua bahasa. Kamu hanya perlu membuka Google Now untuk bisa mengetahui berbagai bahasa di dunia. Hal ini sangat berfungsi ketika kamu di luar negeri atau sedang mengobrol dengan orang asing.
Ternyata Smartphone tidak hanya berfungsi itu-itu saja kan? Sudahkah kamu memaksimalkan smartphone mu?
Maksimalkan Aplikasi Tersembunyi Smartphone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top