Sabtu, 22 Agustus 2015

Kenapa Windows Selalu Menyertakan Game Solitaire dan Minesweeper?

Kita para pengguna windows tentu tak asing dengan game solitaire dan minesweeper. Game kartu ala Solitaire dan game yang susah dimenangkan seperti Minesweeper ini selalu ada di setiap versi Windows.

Tentunya buat kamu di tahun 90 an yang sudah punya komputer sering banget main game ini, terlebih pada saat itu belum ada banyak game seperti sekarang. Memang jika dibanding sekarang, game ini tidak terlalu seru. Tapi cukup menghibur juga dikala suntuk mengetik.

Pernahkah kamu berpikir kenapa Windows selalu menyertakan game tersebut? Kenapa tidak diubah dari versi ke versi dengan game lain yang lebih seru?

Inilah alasan kenapa game Solitaire dan Minesweeper selalu disertakan di tiap versi Windows :
  1. Solitaire

    Solitaire / fastcodesign.com
    Solitaire adalah game tertua dari Windows. Telah ditemukan sejak tahun 1700an. Game ini ada sejak Windows versi 3.0 tahun 1990. Disamping untuk menghilangkan stress, game ini ternyata berfungsi untuk membiasakan pengguna menggunakan drag and drop di mouse.
  2. Minesweeper

    Minesweeper / neogaf.com
    Game menjinakkan bom ini muncul di tahun 1960 an, tapi baru dimasukkan di Windows versi 3.1 tahun 1992. Game ini dibuat dengan tujuan agar pengguna membiasakan menggerakkan mouse dengan cepat klik kiri dan klik kanan.
  3. Hearts

    Hearts / compu-seite.de
    Hearts dirilis pada tahun 1992 dan dimasukkan ke Windows versi 3.1. Hearts diciptakan agar pengguna dapat berinteraksi dengan pengguna lain secara digital.
  4. FreeCell 

    FreeCell / bestwindows8apps.net
    Game ini juga dirilis tahun 1992. Pembuatan game ini bertujuan untuk uji coba sub sistem pengolahan data bernama thunking layer. Jika thunking layer tidak terinstall dengan baik, maka FreeCell juga tidak akan jalan.
Waah ternyata ada maksud lain dibalik pembuatan game ini ya. Walaupun dulu sempat hampir dihapus, tapi tidak jadi karena banyak yang menolak game ini dihapus. Akhirnya sampai sekarang kita masih dapat memainkan game-game ini.
Kenapa Windows Selalu Menyertakan Game Solitaire dan Minesweeper? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top