Jumat, 14 Agustus 2015

Kebiasaan Memanaskan Sepeda Motor bisa Bikin Rusak?

Selama ini, kebanyakan orang selalu memanaskan sepeda motor sebelum digunakan. Sepeda motor dinyalakan lama sekali sambil di lap sedikit demi sedikit.

Sepertinya memanaskan motor sudah menjadi rutinitas yang harus dilakukan. Ketakutan jika motor berhenti karena kurang panas selalu menjadi momok dikalangan masyarakat.

Apakah benar demikian? Mari kita bahas.
Memanaskan motor / bicaraotomotif.com
Tapi ternyata, memanaskan motor sebelum dipakai dapat membuat motor lebih boros. Boros dalam pemakaian bahan bakar dan dapat merusak car knalpot.

Hal ini dijelaskan sendiri oleh Sarwono Edi, Technical Service Training Manager PT Astra Honda Motor (AHM), bahwa motor tidak perlu dipanaskan, terutama motor dengan teknologi Injection.

Edi mengatakan bahwa, motor dengan teknologi Injection tidak perlu dipanaskan lagi, karena bahan bakar untuk mesin injeksi sudah diatur oleh Engine Control Module (ECM), sehingga tidak perlu menarik handel gas saat menyalakan mesin.

Teknologi motor sekarang sudah memakai teknologi injeksi, jadi tidak perlu lagi repot memanaskan motor seperti motor di mesin karburator.

Jadi, buat kamu yang punya motor injeksi tak perlu repot memanaskan motor sebelum dipakai ya, karena hanya akan membuat boros dan mesin cepat rusak.
Kebiasaan Memanaskan Sepeda Motor bisa Bikin Rusak? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top