Sabtu, 01 Agustus 2015

Inilah Salah Satu Cara Meraih Surga

Banyak sekali kebaikan-kebaikan yang dapat kita lakukan agar pahala dari Allah SWT datang kepada kita. Namun, ada pahala-pahala utama yang dapat mendekatkan kita kepada surga Allah SWT.

Amalan yang mendekatkan kita kepada surga bukanlah amalan yang sulit dan juga tidak dapat dijadikan alasan untuk tidak melakukannya. Sesungguhnya Allah SWT memerintahkan kepada umat manusia untuk melakukan hal baik dengan cara-cara yang mudah.

Berbakti kepada orang tua merupakan amalan yang dapat kita lakukan untuk dapat meraih surga Allah SWT. Dengan berbakti kepada orang tua, itu berarti kita juga berbakti kepada Allah SWT.

Inilah keutamaan jika kita berbakti kepada orang tua hingga surga datang pada kita.
  1. Merupakan Amalan yang Utama

    Berbakti kepada orang tua merupakan amalan yang utama. Maka muliakanlah, hormatilah, berbaktilah, kepada orang tua sampai kapan pun. Jangan pernah berkata kasar pada mereka, karena karena merekalah kita dapat berbicara.
    Berbakti kepada orang tua merupakan amalan utama / moonfest.com.sg
    Rasulullah SAW bersabda :
    Aku bertanya kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang amal-amal paling utama dan dicintai Allah. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Pertama, shalat pada waktunya (dalam riwayat lain disebutkan shalat di awal waktunya). Kedua, berbakti kepada dua orang tua. Ketiga, jihad di jalan Allah.” (Hr. Bukhari I/134, Muslim No. 85, Fathul Baari 2/9)
  2. Ridha Allah SWT adalah Ridha Orang Tua

    Setiap tindakan yang akan kita lakukan, harus meminta ijin kepada orang tua. Dengan mendapat ijin dari orang tua, kita akan diberi kemudahan oleh Allah SWT dalam menjalaninya. Memuliakan orang tua adalah kewajiban seorang anak, dan orang tua berhak dimuliakan oleh anak-anaknya.
    Ridha Allah SWT adalah ridha ornag tua / tokoalghifari.kaffah.biz
    Nabi Muhammad SAW bersabda :
    "Ridha Allah tergantung kepadan keridhaan orang tua, dan murka Allah tergantung kepada kemurkaan orang tua." (Hr. Bukhari dalam Mufrad [2], Ibnu Hibban [2026-Mawarid], Tirmidzi [1900]. Hakim [4/151-152]).
  3. Menghilangkan Kesulitan

    Sesungguhnya, kesulitan yang dialami seseorang adalah akibat dari kedurhakaannya kepada orang tua. Kedurhakaan dari masa lalu ataupun sekarang. Jika mungkin ia durhaka saat ini namun belum ada balasan di dunia, pastilah balasan terhadapat perbuatannya telah menanti di akhirat, dan pembalasan di akhirat adalah pembalasan yang sekejam-kejamnya.
    Ilustrasi menghilangkan kesulitan / pdc.utkorea.org
    Dengan berbakti kepada kedua orang tua, pastilah akan diberi kemudahan-kemudahan. Walaupun kemudahan itu tidak datang secara langsung, namun dapat melalui orang lain. Sesungguhnya pertolongan Allah SWT sangatlah besar.
  4. Dipanjangkan Umur dan Diluaskan Rejeki

    Panjang umur / kotaduniafashionterkenal.blogspot.com
    Hal kedua ini mudah kita dapat asalkan kita berbakti kepada orang tua kita. Jalinlah erat silaturahmi dengan orang tua sebelum bersilaturahmi dengan orang lain. Baca : Ini Faktor-faktor yang menghalangi rezeki
  5. Dimasukkan ke Surga

    Dosa yang paling besar adalah dosa berbuat zalim dan durhaka kepada orang tua. Dengan kita berbakti kepada orang tua, maka Allah SWT akan mengampuni dosa-dosa kita yang lain dan memudahkan kita untuk masuk ke surga Allah SWT.
Dengan berbaktinya kita kepada orang tua, kita akan diberi kemudahan-kemudahan dan keberkahan dalam menjalani segala urusan.
Inilah Salah Satu Cara Meraih Surga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top